nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri Rini Prihatin dan Sedih Anak Buahnya Tersangkut Korupsi

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 09 Mei 2019 11:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 09 320 2053419 menteri-rini-prihatin-dan-sedih-anak-buahnya-tersangkut-korupsi-v3TkiV2lIP.jpg Foto: Taufik Okezone

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno sangat prihatin dan sedih dengan adanya beberapa pihak di lingkungan Kementerian BUMN terjerat kasus korupsi.

Hal itu dia ungkapkan pada acara Auditor's Talk yang bertemakan 'Bersama Menciptakan BUMN bersih melalui SPI yang tangguh dan terpercaya' di Gedung Merah Putih KPK Jakarta.

"Saya sangat prihatin dan sedih dengan beberapa anggota keluarga kami yang tersangkut dengan tindak pidana korupsi oleh KPK, Kejagung, dan Bareskrim," ujarnya, Kamis (9/5/2019).

 Baca Juga: Ke KPK, Menteri Rini: Kita Cegah Korupsi di BUMN

Dia menuturkan bahwa, Kementerian BUMN telah banyak mengeluarkan regulasi yang secara langsung untuk mencegah muncul benih-benih korupsi.

"Regulasi yang sudah diterbitkan adalah peraturan Menteri tentang pedoman penundaan transkaksi bisnis yang terindikasi penyimpangan dan atau kecurangan terbit tahun 2012," tutur dia.

 Baca Juga: Plt Dirut PT PLN Dicecar Penyidik KPK soal Sofyan Basir

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir sebagai tersangka baru dalam kasus suap dugaan pembangunan PLTU Riau-1.

"KPK tingkatkan ke penyidikan dengan TSK SFB (Sofyan Basir) Dirut PLN sebagai tersangka," kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang dalam jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta Selatan.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini