nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemerintah Terus Pelototi Harga Tiket Pesawat

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 03:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 21 320 2058537 pemerintah-terus-pelototi-harga-tiket-pesawat-sN81G4bgWT.jpg Ilustrasi: Okezone

JAKARTA - Kementerian Perubungan akan memantau harga tiket pesawat pasca diturunkannya tarif batas atas (TBA) dari tiket pesawat beberapa waktu lalu. Pemantauan sendiri bertujuan untuk memastikan apakah pihak maskapai telah memenuhi aturan dengan menurunkan tarif penerbangan berdasarkan Keputusan Menteri (KM) No 106 Tahun 2019 atau belum.

“Kalau dari pantauan saya, ketiga maskapai itu tidak ada yang melanggar ketetapan penerapan tarif penumpang kelas ekonomi. Pantauan ini untuk wilayah Medan, tepatnya di Bandara Kualanamu,” ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Polana B Pramesti Di Jakarta kemarin. Polana menegaskan akan terus memantau tarif maskapai dan berharap masyarakat dapat menjangkau penyesuaian tarif yang diberlakukan.

“Kami terus melakukan pemantauan terhadap maskapai dalam memberlakukan tarif agar tidak melebihi ketentuan yang berlaku, sehingga masyarakat dapat menjangkaunya,” ujar Polana. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengakui, tidak masalah apabila maskapai bermain di area tarif batas atas (TBA) dalam menentukan harga tiket pesawat.

Menurutnya, hal tersebut sama sekali tidak melanggar aturan, namun ia mengingatkan jangan sampai melewati batas. “Kalau mepet asal tidak melebihi, tidak apa-apa, yang penting mereka turun. Ini kan bisnis, pas ada nempel juga kan,” ujar Budi Karya di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Baca Selengkapnya: Harga Tiket Pesawat Bakal Dipantau Berkala

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini