nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beroperasi Normal, Besok Stasiun MRT Bundaran HI Kembali Dibuka

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 17:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 22 320 2059045 beroperasi-normal-besok-stasiun-mrt-bundaran-hi-kembali-dibuka-SeddvRvom1.jpg MRT Jakarta (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta memastikan besok, kereta Moda Raya Terpadu ini akan beroperasi secara normal. Artinya Stasiun Bundaran HI yang pada hari ini ditutup akan kembali dibuka.

Corporate Secretary PT MRT Jakarta, Muhamad Kamaluddin mengatakan sejauh ini rekayasa jalur hanya berlaku hingga pukul 24.00 WIB saja. Artinya pada esok hari masyrakat bisa kembali turun di Bundaran HI.

"Berlaku hanya hari ini saja (Stasiun Bundaran HI ditutup)," ujarnya kepada Okezone, Rabu (22/5/2019).

Sebagai informasi, pada hari ini MRT Jakarta melakukan rekayasa jalur. Rekayasa jalur sendiri menyusul adanya aksi yang beralangsung di Jalan M.H Thamrin tepatnya di depan kantor Bawaslu.

Dalam rekayasa jalur tersebut nantinya moda raya terpadu (MRT) tidak akan berhenti di Stasiun Bundaran Hotel Indonesia. Artinya, perjalanan dari Stasiun Lebak Bulus hanya sampai Stasiun Dukuh Atas BNI saja.

"Pada hari ini mulai pukul 13.30 akan diberlakukan rekayasa jalur MRT Jakarta dari Stasiun MRT Lebak Bulus Grab dan dari stasiun-stasiun MRT lainnya hanya sampai Stasiun Dukuh Atas BNI," ucapnya

Menurut Kamaluddin, nantinya stasiun Bundaran HI akan ditutup mulai pukul 13.30 hingga pukul 24.00 WIB. Mengingat stasiun ini berdekatan dengan lokasi aksi yang ada di depan kantor Bawaslu.

"Stasiun Bundaran HI untuk sementara ditutup mulai pukul 13:30 s.d. 24:00 karena alasan keamanan," ucapnya.

Saat ditanyai mengenai sejauh mana dampak jumlah penumpang dari penutupan ini, Kamaluddin belum bisa memberikan datanya secara rinci. Sebab menurutnya, data penumpang baru bisa didapatkan pada dini hari nanti tepatnya pada pukul 24.00 WIB.

"Sekarang belum ada data penumpang, dini hari nanti baru akan kami umumkan," ucapnya

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini