nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perang Dagang Belum Usai, Alibaba Kerja Sama dengan WeWork dan SoftBank

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Kamis 30 Mei 2019 17:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 30 320 2062234 perang-dagang-belum-usai-alibaba-kerja-sama-dengan-wework-dan-softbank-gXlKKZm58y.jpeg Foto: Okezone

SINGAPURA - Alibaba Cloud melakukan kerjasama strategis bersama WeWork dan SoftBank Telecom China. Kerjasama ini tentu menjadi obat peredam di tengah memanasnya perang dagang Amerika Serikat (AS) dengan China. Seperti diketahui, Alibaba Cloud yang merupakan anak usaha dari Alibaba Group berasal dari China,  sedangkan WeWork perusahaan berasal dari AS. 

Kerjasama ini menawarkan platform satu atap mulai dari solusi teknologi berbasis komputasi awan, jasa layanan perusahaan, ruang kerja yang feksibel, pengelolaan acara hingga konsultasi bisnis, khususnya bagi bisnis yang hendak masuk ke pasar China atau meningkatkan kehadiran mereka di China.

Kini, pebisnis bisa memanfaatkan teknologi awan dan data intelijen, infrastruktur IT lintas batas, termasuk solusi bagi perusahaan di berbagai sektor  yang  ditawarkan oleh Alibaba Cloud, penyedia teknologi awan global terkemuka dan penyedia jasa cloud terbesar di Asia Pasifik. Selain  itu, para pengguna teknologi ini dapat menikmati ruang kolaboratif yang fleksibel (dapat dipakai untuk kepentingan pribadi, bisa digunakan bersama, atau sesuai kebutuhan khusus), kegiatan-kegiatan networking juga  aksesibilitas dan koneksi ke  target pelanggan, rekan bisnis dan ekosistem yang lebih luas dari WeWork di China. 

Jasa konsultasi profesional bidang IT dari SoftBank Telecom China juga menjadi bagian dari keuntungan program ini, selain juga kemudahan untuk masuk ke pasar, akses ke komunitas  teknologi di tingkat lokal dan juga dukungan bisnis lain dari ketiga mitra tersebut. Program ini bertujuan untuk memberdayakan perusahaan global dalam menciptakan dan memperluas berbisnis di tengah-tengah pasar China yang terus tumbuh.

"Ini adalah pertama kalinya tersedia kesempatan bagi para pebisnis yang fokus pada pasar China untuk memanfaatkan keahlian lokal,  pengalaman vertikal dan inovasi dari tiga perusahaan paling  visioner di dunia dalam satu atap paket. Bersama-sama  kami berkomitmen untuk mendukung  perusahaan-perusahaan global untuk  terhubung dengan pelanggan di China yang sudah begitu mahfum dengan teknologi,” kata Vice President Alibaba Group and General Manager of Strategy and Marketing for Alibaba Cloud Intelligence Lancelot Guo di Singapura,  Kamis (30/5/2019). 

Dengan teknologi inovatif yang dimiliki Alibaba Cloud dan dukungan ekosistem Alibaba diharapkan dapat menjawab  tantangan yang dihadapi oleh  perusahaan multinasional untuk masuk dan berkembang di China serta mendorong untuk mampu mendalami berbagai kesempatan di pasar dan tetap kompetitif

“Kerjasama ini sangat signifikan bagi  WeWork karena kami sendiri telah  melalui perjalanan dalam membangun  dan meningkatkan skala bisnis  kami  di China. Ketika kami memulai  perjalanan kami di China pada tahun 2016, kami harus mengadopsi pendekatan yang sangat lokal untuk menjalankan bisnis di lingkungan bisnis yang sangat unik ini,” kata Vice Chairman WeWork Asia Christian Lee. 

Dirinya bersyukur bahwapihaknya telah mengembangkan strategi yang tepat dan membangun platform ruang bekerja terbesar di China. 

"Dengan menggunakan pengalaman kami dan kemitraan kami dengan Alibaba Cloud, kami sangat yakin dapat mendukung dan memberdayakan perusahaan-perusahaan untuk memasuki dan meningkatkan skala di pasar China, melalui penawaran holistik kami akan ruang kerja, komunitas dan pengalaman para  tenaga  kerja  kami, juga akses pada hubungan  bisnis yang bermakna serta kemitraan dengan perusahaan-perusahaan yang paling inovatif di China, " ujarnya. 

(Baca Juga: Kini UMKM Bisa Pakai Produk Alibaba)

Platform ini jugamenawarkan harga eksklusif untuk mengakses berbagai penawaran lain dari  Alibaba Cloud dan WeWork. Selain dapat  serangkaian  penawaran regular, mereka yang mengikuti  program ini juga bisa menikmati penawaran istimewa  lainnya seperti pelatihan teknologi oleh  Alibaba Cloud, kesempatan pemasaran bersama Alibaba Cloud, potongan harga untuk produk dan jasa termasuk pendaftaran bisnis, pemesanan perjalanan bisnis pada WeWork Service Store dan juga program-program dan beragam acara pelatihan yang diselenggarakan oleh WeWork, Alibaba Cloud, SoftBank Telecom China dan mitra-mitra lain untuk memperdalam pemahaman  lingkungan bisnis di China.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini