nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiket Pesawat Mahal, Sri Mulyani Minta Kementerian Lembaga Hemat Perjalanan Dinas

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Rabu 12 Juni 2019 18:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 12 320 2065789 tiket-pesawat-mahal-sri-mulyani-minta-kementerian-lembaga-hemat-perjalanan-dinas-R7jU1LwjUi.jpg Foto: Yohana Okezone

JAKARTA - Harga tiket pesawat yang melambung sejak akhir tahun lalu terus menjadi pembahasan yang hangat di kalangan masyarakat. Kondisi ini bahkan membuat banyak masyarakat berpikir dua kali untuk menggunakan moda transportasi udara.

Hal ini juga yang dilakukan oleh kementerian dan lembaga (K/L). Sebab, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan, pihaknya telah meminta seluruh K/L untuk melakukan efisiensi dalam perjalanan dinas.

"Sebetulnya dari keseluruhan belanja K/L untuk perjalanan dinas itu kita minta diefiensikan. Jadi mungkin kalau kenaikan tarif dari tiket-tiket tentu nanti akan terlihat," ujar Sri Mulyani ditemui di Gedung BPK, Jakarta, Rabu (12/6/2019).

Baca Juga: Maskapai Asing Masuk Indonesia, Menko Luhut: Tak Perlu Buru-Buru

Dia menyatakan, sebagai Bendahara Negara dirinya bahkan bukan hanya berpesan pada K/L untuk berhemat dalam perjalanan dinas, tapi juga dalam pos belanja barang.

Menurutnya, dampak dari kenaikan tiket pesawat akan terlihat dari laporan penggunaan anggaran setiap K/L. Kata dia, bisa saja belanja untuk perjalanan dinas di masing-masing K/L bisa diminimalisir dengan penghematan di pos belanja yang lain.

"Jadi mungkin mereka juga akan melakukan efisiensi, biasanya kalau ada kenaikan di satu sisi tapi kemudian mereka melakukan efisiensi di tempat lain," katanya.

 Baca Juga: Harga Tiket Pesawat 'Gila-gilaan', Penumpang di Daerah Ini Anjlok

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini