nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MRT Fase II Akan Dialiri Listrik 50 Megawatt

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 16:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 18 320 2067895 mrt-fase-ii-akan-dialiri-listrik-50-megawatt-l9lfvnkqHX.jpg Proyek MRT Jakarta (Foto: Giri)

JAKARTA - PT PLN (Persero) akan segera membangun depo listrik untuk kereta Moda Raya Terpadu (MRT) Fase II. Depo ini akan memiliki kapasitas 50 Megawatt (MW) dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga Kampung Bandan.

General Manajer PLN Distribusi Jakarta Muhamad Iksan Asaad mengatakan, kapasitas listrik untuk MRT Fase II jauh lebih rendah dibandingkan Fase I. Pada Fase I, MRT Jakarta dialiri listirk 60 megawatt (MW).

“Fase II 50 Mw. Lebih kecil dari Fase I,” ujarnya saat ditemui di Jakarta, Selasa, (18/6/2019).

Baca Juga: Depo Listrik MRT Fase II Tak Kunjung Dibangun, Ini Penjelasan PLN

Alasan mengapa pasokannya hanya 50 Mw karena sudah di backup dari Fase I. Menurutnya, sentral pasokan listrik di Lebak Bulus sangat mencukupi untuk membackup hingga Kampung Bandan.

“Iya lebih kecil mungkin saja karena ada penyuplai sentralnya disana Lebak Bulus,” ucapnya.

Menurut Iksan, nantinya depo akan dibangun disekitaran wilayah Monas. Namun dirinya tidak meyebutkan wilayah Monas mana yang menjadi titik dibangunnya depo listrik khusus MRT tersebut.

“Kayanya di situ. Tapi kayanya dari info yang didapatkan dari teman teman MRT,” ucapnya.

Baca Juga: Ada MRT dan LRT, Benarkah Macet Jakarta Mulai Terkendali?

Nantinya depo tersebut akan ditopang oleh dau gardu induk. Kedua gardu induk tersebut yakni di Budi Kemulyaan dan juga Ketapang.

“Satu di budi kemulyaan satu. Satu ketapang disitu kan banyak gardu induk disitu. Kita udah punya pengalaman dengan fase satu harusnya lebih handal,” jelas Iksan.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini