nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kadin Optimis Ekonomi Indonesia Lebih Baik di Tengah Perang Dagang

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 17:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 16 20 2079705 kadin-optimis-ekonomi-indonesia-lebih-baik-di-tengah-perang-dagang-VngZ5mqXMx.jpg Perang Dagang (Shutterstock)

JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) mengaku tetap optimis terhadap perekonomian Indonesia. Meskipun memang saat ini perekonomian nasional dihadapkan dengan gonjang-ganjing global seperti perang dagang.

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani mengatakan, sebagai pengusaha pihaknya akan selau memasang langkah optimis. Meskipun diakuinnya kondisi perekonomian global sedang sulit.

 Baca juga: Sri Mulyani: Middle Income Trap Jadi Tantangan Pembangunan Indonesia

“Pertama yang meski kita sampaikan di tengah gejolak perang dagang itu harus selalu optimis itu mottonya dunia usaha. karena kalau ga optimis ga bisa jadi pengusaha,” ujarnya saat ditemui di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Selasa (16/7/2019).

 Perang Dagang

Menurut Rosan, saat ini arah perekonomian Indonesia sudah benar. Hanya perlu ada tambahan injeksi agar laju perekonomian Indonesia bisa berlari lebih cepat.

 Baca juga: Alasan Bank Dunia Pangkas Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi RI

“Jadi ekonomi kita ini arahnya sudah direction tapi kecaepatan perlu ditambah,” ucapnya.

Oleh karenannya, Rosan berharap agar kebijakan pemerintah untuk menghadapi perang dagang bisa terukur dan terstruktur. Jangan sampai pemerintah justru mengeluarkan kebijakan yang blunder yang justru semakin memperparah perekonomian Indonesia di tengah gejolak global ini.

“Kedua kita di dunia usaha, kita ingiinnya terukur dan terstruktur. Mungkin itu salah satu yang masih ketinggalan di kita,” ucapnya.

Oleh karena itu lanjut Rosan dirinya berharap agar pemerintah selalu mendengarkan masukan dari pelaku usaha ketika akan membuat kebijakan. Sehingga kebijakan yang dibuat bisa tepat sasaran.

“Tapi dengan kebijakan pemerintah yang lebih banyak mendengar dari dunia usaha kebijakan ini jadi tepat sasaran. Karena fiskal dan moneter kedua tangan kita ya,” ucapnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini