nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lokasi Ibu Kota Baru Menemui Titik Terang

Delia Citra, Jurnalis · Sabtu 10 Agustus 2019 05:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 09 470 2089964 lokasi-ibu-kota-baru-menemui-titik-terang-tJSLcybF2t.jpg Pemindahan Ibu kota ilustrasi (Shutterstock)

JAKARTA - Ibu kota Indonesia resmi dipindahkan dari Jakarta ke Pulau Kalimantan. Belum tahu pasti letak ibu kota Indonesia akan di pindahkan ke Kalimantan bagian mana. Tetapi Presiden Jokowi sudah mengatakan bahwa ibu kota Indonesia sudah mengerucut ke salah satu provinsi.

“Di mana pastinya, sejauh ini telah mengerucut ke salah satu provinsi: bisa di Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan,” tulis Presiden Jokowi.

Segala aspek untuk pemindahan ibu kota tersebut sedang di kaji sedemikian rupa secara mendalam agar mengasilkan visi yang sesuai dan berguna untuk 10 tahun, 50 tahun, bahkan untuk 100 tahun yang akan datang.

Lokasi ibu kota Indonesia akhirnya akan menemui titik terang, setelah sekian lama lokasi tersebut tidak diketahui akan dipindahkan di Provinsi Kalimantan mana. Jokowi juga akan mengumumkan kepada masyarakat pada bulan Agustus ini mengenai lokasi yang akan dijadikan sebagai ibu kota negara indonesia tersebut.

Baca Selengkapnya: Jokowi: Ibu Kota Baru Sudah Mengerucut ke Satu Provinsi di Kalimantan

 

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini