nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menpan RB Beri Sinyal PNS Boleh Kerja dari Rumah Tahun Depan

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 16:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 14 320 2091869 menpan-rb-beri-sinyal-pns-boleh-kerja-dari-rumah-tahun-depan-IT3f1Sy6a6.jpeg Menpan-RB Syafruddin (Foto: Dok. PANRB)

JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin menyatakan bahwa wacana agar Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa kerja dari rumah merupakan desakan bonus demografi pada 2030-2040.

Baca Juga: Menpan RB: Sri Mulyani Sambil Kerja di Dalam Mobil

"ASN kerja dari rumah kan masih wacana. Di mana hal itu juga desakan dari pada bonus demografi 69% bangsa Indonesia di 2030. Jadi kita harus mempersiapkan. Begitu orang menguasai sentral pekerjaan di 69% itu, kita yang tua ini gigit jari, dimakan rayap, oleh karenanya sekarang harus disiapkan," ujar dia di Gedung Kemenpan RB Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Melihat Lebih Dekat Aktivitas PNS Pemprov DKI Jakarta

Kemudian, lanjut dia jangan sampai estafet kepemimpinan ada yang kehilangan waktu atau missing, maka itu dirancang dari sekarang. "Untuk menyiapkan tahun ini, kita harapkan tahun depan bisa dilakukan," kata dia.

Baca Juga: PNS Kerja dari Rumah Sudah Dilakukan Negara Maju

Dia berharap ASN bisa kerja dari rumah ditargetkan pada tahun depan. Dikarenakan apabila lambat sama dengan membangun infrastruktur teknologi. Sebab membangun infrastruktur itu pembahasan lahan lama, bukan karena anggaran, itu budaya.

"Maka itu harus dihilangkan, saat di wacanakan yes positif penyambut bonus demografi kita, diapakan tahun ini dan terapkan tahun depan," pungkas dia.

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin, PNS boleh kerja dari rumah sudah dilakukan di beberapa negara maju.

"PNS yang bekerja di rumah ini, sudah dilakukan oleh negara maju. Contohnya Australia hanya aparatnya yang punya prestasi, hari Rabu kerja di rumah," kata Syafruddin di Gedung Kemenpan RB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini