Pakai Baju Adat, Kepala BKN Ingatkan Tugas PNS di Hari Kemerdekaan RI

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Sabtu 17 Agustus 2019 10:47 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 17 320 2093151 pakai-baju-adat-kepala-bkn-ingatkan-tugas-pns-di-hari-kemerdekaan-ri-u8ey1rF9nC.jpg Foto: Kepala BKN Pakai Baju Adat (Fira/Okezone)

JAKARTA - Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana memimpin upacara bendera untuk memperingati HUT Kemerdekaan ke-74 Indonesia di Kantor BKN Pusat.

 Baca Juga: Berkebaya Merah, Sri Mulyani Pimpin Upacara HUT ke-74 RI di Kemenkeu

Dalam pidatonya, Bima memaknai hari kemerdekaan Indonesia dengan bertafakur dan mengenang kembali perjalanan panjang bangsa Indonesia.

“Hari ini kita bertafakur merenungkan kembali perjalanan panjang bangsa kita, dan mengapresiasi jasa para pejuang, yang telah membawa kita ke keadilan sekarang,” ujar Bima Kantor BKN Pusat Jakarta Timur, Sabtu (17/8/2019)

 Baca Juga: Merinding, Sri Mulyani: Ingatlah Detik-Detik Kemerdekaan Indonesia

Bima mengingatkan ke Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun PNS untuk lebih berperan sebagai pelayan publik dan juga harus mampu menjadi perekat bangsa.

“Oleh sebab itu dalam momen bersejarah ini saya berharap hari ulang tahun Kemerdekaan Indonesia dapat dimaknai dengan optimisme untuk rangka evaluasi dalam diri dan juga instansi," ujarnya.

Upacara Bendera ini mengusung tema tahunan yaitu defile karnaval yang menggunakan pakaian adat Indonesia dari seluruh wilayah.

 Upacara di BKN

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini