nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ziarah ke Makam Pahlawan, Gubernur BI Ajak Teruskan Perjuangan

Fakhri Rezy, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 12:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 20 20 2094213 ziarah-ke-makam-pahlawan-gubernur-bi-ajak-teruskan-perjuangan-59avujYBR5.jpg Pejabat BI ziarah (Dok BI)

JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Kemerdekaan Indonesia, Bank Indonesia melakukan ziarah. Hal ini untuk memberikan penghormatan khusus kepada pahlawan bangsa Indonesia.

Gubernur BI Perry Warjiyo beserta anggota Dewan Gubernur, jajaran pimpinan BI, dan perwakilan pegawai muda BI mengunjungi Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir dan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta.

 Baca juga: Standar QR Code Indonesia, Bagaimana Cara Kerjanya?

Dalam kunjungannya, BI melakukan kegiatan renungan dan tabur bunga di beberapa makam pahlawan kemerdekaan Indonesia.

 Pegawai muda BI lakukan ziarah (Dok BI)

Sebagai Gubernur BI, Perry Warjiyo berpesan kepada pegawai muda untuk senantiasa meneladani jasa para pahlawan. "(Serta) meneruskan perjuangan pahlawan bangsa melalui kontribusi nyata dalam pelaksanaan tugas sehari-hari," ujarnya mengutip keterangan Bank Indonesia, Jakarta, Selasa (20/8/2019).

 Baca juga: Daftar Biaya Transaksi QR Code Indonesia Besutan BI

Kegiatan ini menjadi momentum bagi pimpinan dan kalangan pegawai BI untuk senantiasa mengenang jasa para pahlawan. Selain itu juga menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air dan semangat untuk berkontribusi nyata terhadap negeri, termasuk dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di BI dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-74. Dalam rangkaian kegiatan tersebut, BI juga akan melakukan kunjungan silaturahmi kepada beberapa keluarga pahlawan nasional sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan para pahlawan.

(rzy)

Berita Terkait

Bank Indonesia

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini