Belajar Memulai Bisnis dari Pengalaman 10 Remaja yang Sudah Jadi CEO

Delia Citra, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 04:14 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 24 320 2096156 belajar-memulai-bisnis-dari-pengalaman-10-remaja-yang-sudah-jadi-ceo-8fm14YTfae.jpg CEO Maya's Ideas Maya Penn. (Foto: Okezone.com/Entrepreneur)

JAKARTA- Memulai bisnis di usia muda menjadi hal yang sangat menarik dan patut untuk dicoba. Jangan pernah takut untuk memulai bisnis di usia muda.

Kenan Pala salah satu buktinya. Di usianya yang baru 15 tahun, Kenan sudah menjadi pendiri komunitas Kids4.

Pada tahun 2017, Kenan mendirikan organisasi nirlaba Kids4Community. Melalui sumbangan perusahaan, hibah, dan acara amal, Kenan pun sudah mengumpulkan 1 juta USD untuk manfaat penyebab tunawisma lokal.

Di usia yang masih remaja, kamu bisa pikirkan lebih dulu ingin terjun ke dalam dunia bisnis apa. Patikan memilih jenis bisnis yang tepat, karena membangun itu harus memiliki persiapan dan pengetahuan yang luas.

Kita tidak bisa langsung mambangun bisnis tersebut tanpa mencari tahu terlebih dahulu apa saja yang harus disiapkan. Coba lah mencari refrensi dari remaja-remaja di dunia yang sukses membangun bisnisnya sejak remaja di usianya yang masih belasan tahun.

Banyak ide-ide dari mereka yang bisa diambil untuk diterapkan di bisnis Kamu. Jangan pernah takut untuk memulai yang baru, apalagi sekarang ini sudah era digital, jadi cara pemasarannya juga bisa semakin luas dan berkembang.

Baca Selengkapnya: 10 Remaja Ini Sudah Jadi CEO, Cek Ide Segarnya

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini