nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Peluang Bisnis Dompet Digital di RI

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Kamis 29 Agustus 2019 17:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 29 320 2098224 intip-peluang-bisnis-dompet-digital-di-ri-CD3SePvcjL.jpg Ilustrasi Dompet Digital. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Seiring perkembangan teknologi, masyarakat saat ini disuguhkan dengan trend dompet digital di Indonesia. Di era revolusi digital, hal ini berpengaruh dengan kegiatan pembayaran yang kebanyakan sudah tidak menggunakan uang tunai.

Baca Juga: Kalah Lawan Fintech, Perbankan Bakal Ditinggal Nasabah

Trend dompet digital juga selaras dengan program pemerintah yang ingin menerapkan Indonesia bebas uang tunai.

Menurut CEO Cashlez Teddy Tee, saat ini semakin banyak perusahaan berlomba-lomba untuk menciptakan dompet digital. Sebab, layanan ini mempermudah masyarakat dalam bertransaksi untuk segala macam pembayaran yang dinilai sudah efektif diterapkan di Indonesia.

CEO Cashlez Teddy

“Menurut saya sudah efektif, terlihat dari jumlah transaksi yang terus naik dan mereka memberikan kemudahan untuk pembayaran, tidak hanya memberikan kemudahan. Tapi juga memberikan diskon. Kita tahu bahwa kita ini negara yang sangat suka sekali dengan diskon,” ujar, Jakarta, Kamis (28!8/2019).

Baca Juga: Kian Merajalela, OJK-Bareskrim Polri Sepakat Berantas Fintech Ilegal

Menurut Teddy, secara tidak sadar masyarakat sebenarnya sudah tersihir menuju ke arah non tunai, maka ia juga mengatakan bahwa masyarakat juga telah terbiasa untuk membayar secara non tunai karena lebih mudah dan lebih aman.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini