nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Takut Hadapi Hari Senin? Siapkan Diri Kamu dengan Cara Ini!

Fakhri Rezy, Jurnalis · Senin 09 September 2019 06:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 03 320 2100054 takut-hadapi-hari-senin-siapkan-diri-kamu-dengan-cara-ini-P1ySCAsqLP.jpg Kalender (Reuters)

JAKARTA - Apakah kamu tipe orang yang menghabiskan malam Minggu dengan dipenuhi rasa takut akan hari Senin dan berharap ada lebih banyak hari weekend? Kamu tidak sendirian, kok.

Akhir pekan tidak pernah terasa cukup panjang, dan tanpa Kamu sadari, sebuah minggu yang baru sudah dimulai kembali. Di sisi lain, hal ini mungkin merupakan sebuah indikasi kondisi mental dan seberapa bahagia (atau tidak) –nya Anda dengan pekerjaan Kamu.

 Baca juga: Intip Kesalahan-Kesalahan para CEO di Perusahaan

Hari Senin tidak harus menjadi suatu hal yang ‘suram’– Senin justru merupakan awal dimulainya sebuah minggu yang baru. Minggu baru dengan berbagai kemungkinan dan peluang yang menunggu untuk digali.

Mungkin yang perlu Kamu lakukan adalah mencari alasan bagus bagi diri Kamu untuk dapat menyambut minggu yang akan datang.

 Baca juga: Tren Mukbang, Modal Kenyang Bisa Bawa Uang hingga Rp14,3 Miliar

Mengutip JobStreet.com, Jakarta, Senin (9/9/2019), Okezone akan menunjukkan ke Kamu bagaimana cara melakukannya untuk mempersiapkan diri menghadapi hari Senin. Berikut cara menghadapi hari Senin yang lebih cerah.

 Kerja

1. Manjakan diri Anda

Manfaatkan hari Sabtu Anda sebaik mungkin. Hari Sabtu adalah hari pribadi Anda, jadi manjakan semua indera Anda dan hadiahi diri Anda atas kerja keras seminggu kemarin. Anda layak mendapatkannya!

2. Bersih-bersih pada hari Minggu

Rumah yang bersih adalah rumah yang menenangkan. Mengawali minggu Anda dengan pulang ke rumah yang bersih dan segar setelah sebuah Senin yang sibuk akan memberikan perasaan yang positif.

 Baca juga: Ingin Buat Startup? Intip Langkah-Langkah Ini Biar Tak Gagal!

3. Jadikan minggu tersebut menyenangkan

Siapkan kegiatan yang fun untuk dilakukan sepanjang pekan. Atur jadwal menonton film dengan teman Anda, mencoba sebuah restoran baru, atau mungkin jadwalkan sesi massage atau spa. Siapkan ‘pancingan’ menarik di tengah pekan untuk memotivasi diri Anda.

4. Hidup teratur

Siapkan perlengkapan olahraga Anda. Jangan beri diri Anda alasan apapun untuk bolos berolahraga. Menjadikan olahraga sebuah kebiasaan rutin akan meningkatkan produktivitas dan semangat Anda. Siapa tahu, Anda bahkan mungkin akan mulai menyukai hari Senin!

5. Susun jadwal Anda

Buat sebuah to-do list agar Anda dapat memprioritaskan tugas-tugas Anda untuk minggu mendatang. Hal ini tidak hanya akan meningkatkan efisiensi dan produktivitas Anda, tetapi juga akan membantu Anda tetap fokus sepanjang minggu. Sebuah solusi win-win di segala aspek!

6. Makan dengan baik

Awali Senin dengan sarapan yang lezat. Makanan yang lezat selalu dapat menghibur hati, terutama pada awal minggu yang sibuk, jadi pastikan Anda mengisi energi dengan sarapan yang memuaskan!

7. Hindari kemacetan

Berangkat kerja lebih awal. Kemacetan merupakan cara terburuk untuk memulai hari Anda. Hindari kemacetan pada jam sibuk dan pergilah ke kantor lebih awal sehingga Anda dapat berangkat dengan rileks dan memulai hari dengan tenang.

 Interview

8. Pasang musik favorit

Mainkan lagu-lagu favorit Anda selama perjalanan berangkat dan pulang kantor. Sebuah aktivitas yang layak dilakukan pada Minggu malam: menyusun playlist untuk perjalanan Anda di hari Senin. Musik yang tepat memiliki efek yang menakjubkan bagi semangat dan pikiran seseorang.

Hari Senin tidak harus melulu suram dan menakutkan. Sebaliknya, jika Anda belajar untuk menghargai hari Senin sebagai awal dari minggu baru yang menarik dan bukan sebagai suatu prospek yang ditakuti, Anda justru mungkin mendapat manfaat dari peningkatan produktivitas dan tingkat kebahagiaan bekerja yang lebih baik. Coba langkah-langkah diatas, Anda mungkin akan terkejut dengan hasilnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini