nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Apakah Kamu Jutawan? Cocokan dengan 6 Kriteria Ini

Delia Citra, Jurnalis · Sabtu 07 September 2019 20:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 07 320 2101845 apakah-kamu-jutawan-cocokan-dengan-6-kriteria-ini-hmLMx3aevc.jpg Orang Kaya (Shutterstock)

JAKARTA - Setiap orang pasti memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi jutawan. Kekayaan seseorang juga ternyata dipengaruhi oleh pola pikir yang dijalani setiap harinya.

Para jutawan hebat juga pastinya untuk mencapai kesuksesan itu tidak mudah. Salah satu hal yang perlu dipahami tentang jutawan adalah mereka berpikir dan bertindak secara berbeda dari orang kebanyakan, tetapi itu tidak berarti kamu tidak dapat belajar untuk mengikutinya.

Dilansir dari entrepreneur.com, Sabtu (7/9/2019) berikut adalah enam faktor penentu apakah kamu termasuk jutawan.

 Baca juga: 4 Pola Pikir CEO yang Membuat Bisnis Berkembang Pesat

1. Memiliki sifat dan keterampilan yang unik

Jutawan biasanya menghabiskan waktu untuk memikirkan ide-ide dan metode baru alih-alih memikirkan bisnis mereka. Dengan demikian hal ini dapat memperluas pikiran mereka dan berinovasi cara berpikir, melakukan dan mencapai tujuan menuju kekayaan.

 Orang Kaya

2. Memiliki pemikir jangka panjang

Mereka biasanya berpikir tentang tujuan masa depan dan jangka panjang alih-alih keputusan instan, mengembangkan disiplin dan yang memungkinkan mereka akan melihat gambaran besar untuk kedepannya. Pegang visi itu dengan jelas dalam pikiran kamu sampai kamu mencapai hasil akhir dan menikmati hasil yang kamu terima nantinya.

 Baca juga: Intip Kesalahan-Kesalahan para CEO di Perusahaan

3. Menerima perubahan

Perubahan terkadang bisa menakutkan, namun takut akan hal baru juga membuat kamu tidak bisa menciptakan peluang. Jutawan memahami bahwa perubahan, apakah itu positif atau negatif masih bisa menguntungkan mereka dengan beberapa cara. Jika kamu bisa menerima suatu peribahan dan pola pikir yang sepeti itu akan menimbulkan lebih banyak kepercayaan diri dan keyakinan diri. Dengan begitu kamu nantinya akan bisa menghadapi berbagai perubahan yang ada.

4. Jutawan ditentukan dengan luar biasa

Jangan berasumsi bahwa uang adalah satu-satunya motivator mereka. Paling sering, hasrat atau misi mereka dalam hiduplah yang mendorong mereka untuk melakukan overdrive dan melakukannya. Kamu harus dapat menemukan tujuanmu, gairah kamu yang memotivasi kamu untuk mengatasi segala rintangan yang menghalangi jalan kamu.

5. Bersedia mengambil resiko

Kamu harus dapat meminimalkan keengganan resiko kamu. Cara terbaik untuk melakukannya dengan cara menghitung rasio resiko/ imbalan kamu sebagai prediktor pengembalian investasi.

6. Tidak pernah berhenti belajar

Menjadi seorang jutawan membutuhkan peningkatan pengetahuan dengan informasi baru yang dapat membantu menghasilkan lebih banyak peluang dan kekayaan. Ketika kamu terus memperluas wawasan kamu, akan ada lebih banyak peluang nantinya untuk mencapai kesejahteraan.

Jutawan tidak hanya berpikir untuk menciptakan kesuksesan tetapi mereka juga mengambil tanggung jawab 100 persen untuk itu dan melakukan apa pun untuk mencapai tujuan mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini