nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menko Luhut Ingin Tiru Vietnam biar Dilirik Investasi Asing

Delia Citra, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 05:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 09 20 2102577 menko-luhut-ingin-tiru-vietnam-biar-dilirik-investasi-asing-K82tjgnCKh.jpg Menko Maritim Luhut Pandjaitan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengeluhkan tak adanya perusahaan asing yang mau berinvestasi Indonesia. Puluhan perusahaan luar negeri itu lebih memilih negara lain untuk menanamkan modalnya karena rumitnya regulasi di Tanah Air.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan pun memberikan pernyataan, bahwa Indonesia akan belajar dari regulasi yang ada pada Vietnam untuk memikat investasi asing masuk ke dalam negeri. Hal ini terkait relokasi perusahaan dari China memilih untuk ke Vietnam, dan tidak satu pun ke Indonesia.

Indonesia akan mengikuti Vietnam dan sejumlah negara Asia lainnya untuk membuat regulasi yang memikat investasi. Lantaran, melihat Vietnam yang mampu menarik banyaknya perusahaan asing berinvestasi ke negaranya.

Luhut mengklaim, sudah ada beberapa perusahaan asing yang berminat menanamkan dananya di Indonesia. Hal itu tercermin dari 11 perusahaan yang akan membangun industri di Morowali, Sulawesi Tengah. Salah satunya, di wilayah tersebut akan dibangung pabrik baterai lithium.

Baca selengkapnya: 33 Perusahaan Asing Tak Lirik Indonesia, Menko Luhut: Kita Tiru Vietnam

(rzy)

Berita Terkait

Top News Economy

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini