Sri Mulyani Sebut Jangan Harap Satria Piningit Selamatkan Ekonomi RI, Ini Kata Ekonom

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 07:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 12 20 2104160 sri-mulyani-sebut-jangan-harap-satria-piningit-selamatkan-ekonomi-ri-ini-kata-ekonom-rHMu6EKupw.jpg Sri Mulyani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebut dalam memperbaiki perekonomian negara tidak lah mudah. Apalagi pasca krisis ekonomi yang terjadi yang melanda global dan juga dunia.

Karena menurutnya, tidak akan ada Satria Piningit yang bisa menyembuhkan ekonomi dalam waktu sekejap. Karena cerita tentang Satria Piningit hanya ada di negeri dongeng saja.

 Baca juga: Sri Mulyani: Jangan Harap Ada Satria Piningit yang Siap Selesaikan Permasalahan Ekonomi

Terkait hal itu, Politikus senior Partai Gerindra Permadi mengatakan bahwa, dirinya tidak mengerti apa yang ada dipikirkan Sri Mulyani. Pasalnya pemerintah sebelumnya selalu bilang pertumbuhan perkenomian di Indonesia sangat mudah diselesaikan.

"Tapi nyatanya perekonomian kita sangat sulit untuk tumbuh dan menuju kebangkrutan," ujar dia kepada Okezone, Jumat (13/9/2019).

 Baca juga: Sri Mulyani: Setiap Cuitan Trump Pengaruhi Proyeksi Ekonomi

Sri Mulyani

Menurut dia, perbaiki perekonomian di Indonesia sangat sulit, karena sudah melewati batas. "Tidak mungkin untuk diperbaiki ekonomi kita. Sebab Bank Dunia juga bilang kemajuan perekonomian kita hanya tumbuh 4,6%. Kita malah mengatakan 6,2%," ungkap dia.

Sebelumnya, wanita yang kerap disapa Ani ini menambahkan, saat ini pemerintah sedang menyiapkan strategi dalam menghadapi gonjang-ganjing perekonomian global. Bahkan wacana ini termasuk dalam rancangan untuk membawa Indonesia menjadi lima besar negara dengan ekonomi terbesar di dunia.

 Baca juga: Masukan World Bank biar Investasi di RI Tambah 'Cantik'

Setidaknya, ada enam langkah yang dipersiapkan pemerintah Indonesia agar bisa mewujudkan hal tersebut. Langkah pertama adalah, peningkatan sumber daya manusia.

(rzy)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini