nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Renovasi Rumah Semakin Mudah, Simak Empat Hal Ini

Jum'at 13 September 2019 14:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 13 11 2104395 renovasi-rumah-semakin-mudah-simak-empat-hal-ini-cSx4aSC7mN.jpeg Foto: Okezone

JAKARTA – Mempercantik hunian dan mencegah kebosanan adalah alasan orang melakukan renovasi rumah. Selain itu, merenovasi merupakan hal yang wajar untuk dilakukan karena bangunan tempat tinggal memang membutuhkan perawatan secara berkala. Renovasi rumah juga membuat hunian Anda tampak terawat dan nilai harga rumahnya pun akan semakin naik.

Namun, setelah melakukan renovasi, biasanya masih saja banyak ketidakpuasan karena hasilnya yang tidak sesuai. Renovasi rumah butuh pertimbangan yang matang sebelum melakukannya. Berikut ini empat hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda renovasi rumah.

ist

1. Rencanakan Budget Dengan Matang

Salah satu hal yang terpenting melakukan renovasi rumah adalah menentukan anggaran. Karena dengan perencanaan anggaran ini, maka Anda dapat mengkalkulasi pengeluaran keseluruhan, mulai dari biaya desain, pembangunan termasuk jasa tukang dan bahan bangunan, serta keperluan lainnya seperti membeli furniture yang dibutuhkan.

Hal penting lainnya yang harus dilakukan adalah menyiapkan dana cadangan di luar anggaran yang Anda siapkan. Dana tersebut berguna sebagai cadangan apabila ternyata biaya yang harus dikeluarkan melebihi biaya.

2. Pilih Desain dan Fungsi

Saat Anda merenovasi rumah, pastikan desain tersebut timeless, sehingga tidak ketinggalan zaman maupun terkenan kuno saat 10 tahun mendatang. Seperti rumah bergaya minimalis yang memberi kesan nyaman. Desain rumah seperti ini akan lebih mudah dijual kembali di masa yang akan datang. Untuk membantu mendesain rumah, Anda pun juga bisa menggunakan jasa renovasi rumah maupun jasa desain interior.

3. Pergunakan Material yang Berkualitas dan Tahan Lama

Anda tentu tak ingin rumah cepat rusak setelah di renovasi bukan? Oleh sebab itu, pastikan material yang akan Anda beli terbukti kuat dan tahan lama. Pilih material yang tahan lama meskipun harganya lebih mahal. Karena material yang berkualitas cenderung lebih kuat saat terkena hujan atau kemarau panjang.

4. Kenali Struktur Bangunan Rumah

Sebelum memulai renovasi rumah, ketahui pula bagian mana saja yang masih bisa dipertahankan dan tidak. Pertimbangkan apakah bangunan dan desain yang baru bisa menyatu dengan struktur lama bangunan.

Dengan mempertimbangkan keempat hal di atas sebelum renovasi rumah, dijamin Anda tidak akan mengalami kerugian, terutama secara materil ataupun Semua proyek berjalan sesuai anggaran, hasilnya pun pasti memuaskan.

Untuk mewujudkan keingian Anda merenovasi rumah dalam waktu dekat, namun masih terkendala biaya, jangan khawatir. digibank by DBS, menjadi solusi Anda yang ingin mencari pinjaman instan. digibank by DBS menawarkan pinjaman online tanpa jaminan kepada siapa saja, baik nasabah maupun calon nasabah dengan persetujuan pinjaman dalam waktu 60 detik.

Proses pengajuan digibank KTA sangat praktis dan dapat dilakukan kapan saja melalui link ini.Selain itu, calon nasabah dapat mengajukan pinjaman kapan saja 24 jam untuk dana pinjaman hingga Rp 80 juta melalui laman ini. Syaratnya terbilang cukup mudah, karena hanya membutuhkan e-KTP saja. Anda dapat memilih sendiri jumlah dan tenor pinjaman sesuai kebutuhan. Selain itu, Anda perlu mengunduh Aplikasi digibank by DBS dan bertemu agen untuk verifikasi biometrik yang bertujuan pembukaan rekening pencairan. Rekening siap seketika, dananya pun langsung cair. (ADV)

(fmi)

Berita Terkait

Digibank

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini