nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meredanya Perang Dagang Bawa Angin Segar bagi Pasar Saham

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Senin 16 September 2019 05:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 15 278 2105111 meredanya-perang-dagang-bawa-angin-segar-bagi-pasar-saham-nY3IdzlFj9.jpg Perang Dagang Mereda Jadi Angin Segar (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dengan China kembali mereda. Hal ini dikarenakan Presiden AS Donald Trump telah menunda pengenaan tarif untuk barang China.

Direktur PT Anugerah Mega Investama Hans Kwee mengatakan, penundaan tarif barang China ini akan menjadi penyemangat pergerakan pasar saham selama sepekan ke depan.

Hans Kwee mengatakan bahwa faktor pengerak pasar pekan ini meredanya tensi perang dagang China dan AS menjadi sentimen positif bagi bursa saham.

Menurut Hans Kwee, peluang The Fed melakukan penurunan suku bunga acuan sebesar 25 basis poin pada bulan September menjadi katalis positif bagi bursa saham.

Bila Fed kembali menurunkan suku bunga membawa peluang bagi Bank Indonesia untuk kembali menurunkan suku bunga acuan 25 basis poin. hal ini tentunya dapat membawa sentimen yang positif bagi pasar saham. Ia menambahkan, sepekan ke depan IHSG berpeluang konsolidasi menguat terbatas dengan support di level 6.305 sampai 6.239 dan resistance di level 6.414 sampai 6.468.

Baca Selengkapnya: Gerak-gerik IHSG Sepekan ke Depan dan Peluang BI Turunkan Suku Bunga

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini