nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral karena Tersorot Siaran TV, Pria Ini Jadi Ikon Minuman

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Selasa 24 September 2019 18:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 24 320 2108709 viral-karena-tersorot-siaran-tv-pria-ini-jadi-ikon-minuman-31O6fx0vDR.jpg Viral spanduk bir (Foto: Reuters)

JAKARTA - Baru-baru ini viral seorang suporter sepakbola kampus yang sengaja membuat akun media sosial untuk sebuah donasi. Ajakan tersebut mendadak viral lantaran tersorot siaran televisi. Dari kejadian tersebut, dirinya mendapatkan Rp14 miliar.

Namun bagaimana nasibnya sekarang?

 Baca juga: Spanduk Donasi Tersorot di Siaran TV, Viral dan Langsung Terkumpul Rp14 Miliar

Setelah berhasil mengumpulkan uang melalui upaya penggalangan dananya, dirinya menyumbang ke rumah sakit anak-anak. Hal ini membuat dirinya terpilih untuk menjadi ikon pada minuman bir kaleng, Iowa Legend.

 Bir Carson King

Hal tersebut muncul dari donasi yang dia buka selama ESPN's College GameDay Sabtu lalu untuk pertandingan Cy-Hawk, pertandingan tahunan tersebut antara Iowa dan Iowa State. Donasi yang awalnya sebagai lelucon itu malah mendapat perhatian nasional dan menjadi viral, mendorong King untuk menyumbangkan "uang bir" nya ke Rumah Sakit Anak-Anak Universitas Stead Iowa.

 Baca juga: Viral Kecanggihan Robot Kalahkan Tukang Kayu

Melansir FOX59, Jakarta, Senin (23/9/2019), Dengan sumbangan yang dari pihak Busch dan Venmo, rumah sakit anak-anak itu mendapatkan bermiliaran rupiah.

Busch mengambil kedudukan lain dengan berterima kasih kepada King dan mengakui dia sebagai "Legenda Iowa" untuk gerakan amalnya. Selain memberi King setahun bir gratis, perusahaan itu juga memberinya kaleng bir yang dipersonalisasi "cocok untuk seorang Raja."

 Baca juga: Canggih, Nginap di Hotel China Dilayani Robot

Busch mengambil kedudukan lain dengan berterima kasih kepada King dan mengakui dia sebagai "Iowa Legend" untuk gerakan amalnya. Selain memberi King setahun bir gratis, perusahaan itu juga memberinya kaleng bir yang dipersonalisasi "cocok untuk seorang Raja."

"Sekarang Hei @CarsonKing2, kami bilang kami akan mengirimimu Busch Light setahun, tapi pertama-tama kami harus memastikan kaleng-kaleng itu cocok untuk seorang Raja. Beri tahu ke mana kami harus mengirim truk kami," tulis akun @BuschBeer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini