Rombak Aturan Investasi Jadi Angin Segar bagi Industri Properti

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Kamis 26 September 2019 04:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 25 470 2109262 rombak-aturan-investasi-jadi-angin-segar-bagi-industri-properti-DadG5Q15FS.jpg Investasi. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan Djalil berkomitmen untuk terus memberikan kemudahan bagi para investor. Dia meyakini bahwa dengan memudahkan investasi di bidang properti akan menaikan angka pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Selain itu, Ketua Umum DPP Real Estate Indonesia (REI) Sulaiman Suwaminata meyakini bahwa pameran properti Indonesia International Property Expo (IIPEX) 2019 ini menjadi salah satu cara untuk memacu angka pertumbuhan sektor properti yang pertumbuhannya dinilai stagnan di kisaran 3%.

Asal tahu saja, pemerintah tengah melakukan perbaikan untuk mendongkrak investasi. Pasalnya investasi yang masuk ke Indonesia dinilai masih sangat rendah dibandingkan negara-negara tetangga seperti Vietnam hingga Malaysia.

Ada beberapa kebijakan yang tengah dirancang oleh pemerintah untuk mendongkrak investasi. Salah satunya adalah dengan melakukan revisi pada 74 Rancangan Undang-Undang (RUU) yang menghalangi investasi.

Baca Selengkapnya: Menteri Sofyan: Kita Permudah Investor Sektor Properti

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini