nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pekan Ini, Sederet Pemenang Tahap I Lelang Bandara Komodo Diumumkan

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 07 Oktober 2019 14:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 07 320 2113841 pekan-ini-sederet-pemenang-tahap-i-lelang-bandara-komodo-diumumkan-5HDej8F85p.jpg Menhub Budi Karya (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan mengumumkan konsorsium yang lolos tahap pertama untuk proyek perluasan Bandara Komodo di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur melalui skema kerja sama pemerintah dengan badan usaha (KPBU) akan dilakukan pada pekan ini.

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa saat ini proyek perluasan Bandara Komodo di Labuan Bajo, masih memfinalisasi nama-nama pemenang tender proyek tersebut.

Baca juga: 2020, Pelabuhan Kargo dan Wisata di Labuan Bajo akan Terpisah

"Jadi, kita lagi proses finalisasi mungkin kita umumkan. Mungkin 10 atau 11 Oktober 2019," ujar dia di kantor BKPM, Jakarta, Senin (7/10/2019).

Bandara

Menurut dia, kemungkinan konsorsium yang memenangkan tender ini berasal dari kolaborasi antara investor lokal dan asing. "Insya Allah, kemungkinan besar pemenangnya kolaborasi antara nasional dan asing," ungkap dia.

Baca juga: Ditjen Hubla: Kerugian Besar Industri Wisata saat Aspek Keselamatan Tak Diprioritaskan

Sebelumnya, pembangunan Bandara Komodo di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, menjadi bandara Internasional menunggu pemenang tender pembangunan bandara tersebut.

Hal ini dikatakan oleh Menteri PPN/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI Bambang P.S. Brodjonegoro di Labuan Bajo Manggarai Barat.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini