nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengumuman, BTN Punya Dirut Baru pada 18 Oktober

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 08 Oktober 2019 18:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 08 278 2114387 pengumuman-btn-punya-dirut-baru-pada-18-oktober-AhzLvwsiSZ.jpg Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Gatot. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan segera menunjuk Direktur Utama Bank BTN yang baru. Posisi Direktur Utama Bank BTN saat ini diisi oleh Oni Febriarto Rahardjo sebagai pelaksana harian.

Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo mengatakan, penunjukan bos baru Bank BTN dilakukan pada 18 Oktober 2019. Sementara, jabatan Plh masih tetap dipegang oleh Oni Febriarto Rahardjo.

Baca Juga: 4 Tips Jitu Ini Bikin Kamu Untung Berlipat saat Berbelanja Online

“Belum. Nanti Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) nya tanggal 18,” ujarnya saat ditemui di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Selasa (8/10/2019).

BTN

Saat ditanyakan siapa saja kandidatnya, Gatot mengaku masih belum mengetahuinnya. Sebab proses seleksi masih terus dilakukan oleh pihak pemerintah.

“Belum tahu. Dari dalam dan luar BUMN,” ucapnya.

Baca Juga: BTN Gelar RUPSLB November, Tentukan Dirut Baru

Jika nantinya sudah didapatkan nama-nama calon bos BUMN, kemudian akan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo. Menurutnya, nama-nama tersebut bisa saja lebih dari satu ataupun dua yang terpenting sesuai kriteria.

“Belum (dilaporkan ke Presiden). Berapapun boleh (calonnya),” ucapnya.

Meskipun begitu, Gatot menitipkan pesan kepada siapapun yang nantinya menjadi Direktur Utama Bank BTN yang baru untuk bisa membantu pemerintah dalam mengurangi Backlog. Selain itu, pengelolaan perusahaan juga perlu diperbaiki agar tak ada kasus kasus yang justru merugikan nasabah.

“Kalau kita tahu closing backlog BTN itu tantangan-tantangannya. Kedua soal governance yang ada supaya tata kelola PSAK71,” jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini