Milenial Lebih Melek Asuransi dan Lebih Siap Dengan Hari Tua?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 14 Oktober 2019 09:12 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 11 11 2115829 milenial-lebih-melek-asuransi-dan-lebih-siap-dengan-hari-tua-iUxa7fgdPY.jpg Ilustrasi (Foto: Freepik)

JAKARTA – Minat milenial dan masyarakat Indonesia secara umum untuk hal asuransi masih tergolong rendah. Hal ini dikarenakan kurangnya edukasi dan informasi yang jelas sehingga masyarakat merasa tidak perlu untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk membayar premi asuransi. Padahal asuransi ini memiliki banyak manfaat terutama disaat kita membutuhkan biaya tak terduga ketika jatuh sakit, kecelakaan, atau bahkan kematian.

Milenial Harus Lebih Menyiapkan Masa Tua Sejak Dini

Di negara maju seperti Amerika Serikat, Jepang, dan Singapura, setidaknya setiap keluarga memiliki satu polis asuransi jiwa atau lebih. Menurut data dari Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), tingkat penetrasi asuransi di negara Indonesia sulit keluar dari kisaran 2-3% yang membuat Indonesia ada di posisi dua paling rendah untuk penetrasi asuransi bahkan di antara negara ASEAN. Hal ini dikarenakan kurangnya literasi asuransi.

Di Indonesia, hanya orang-orang dengan taraf ekonomi tinggi yang memiliki asuransi jiwa. Sedangkan masyarakat dengan taraf ekonomi mengenah kebawah banyak yang tidak memiliki asuransi jiwa. Satu dari banyak sebabnya adalah karena belum menyadari pentingnya asuransi bagi mereka.

Memiliki asuransi jiwa dapat menjamin masa depan anda. Asuransi jiwa yang berfungsi sebagai investasi tentu akan memberikan kehidupan yang lebih baik di masa depan bagi anda dan orang-orang terdekat anda, yaitu berupa jaminan perlindungan jiwa dan finansial. Tentu saja kita tidak berharap situasi itu dating, namun untuk antisipasi asuransi adalah solusi terbaik bagi masyarakat.

Di era digital ini anda dapat membeli semuanya secara online termasuk asuransi. Anda dapat membeli asuransi dengan mudah dimana saja dan kapan saja. Traveloka elah mengeluarkan produk asuransi online yang bekerja sama dengan Astra Life yang merupakan anak perusahaan dari PT Astra Aviva Life.

Asuransi Jiwa Traveloka memberikan anda manfaat perlindungan seperti manfaat yang akan dibayarkan untuk kematian dengan sebab apapun, kematian karena kecelakaan, kecelakaan yang mengakibatkan cacat tetap, serta pembiayaan perawatan medis di rumah sakit akibat kecelakaan. Cek informasi syarat dan ketentuan berlaku di halaman resmi Traveloka.

Traveloka Protect menawarkan syarat dan ketentuan yang transparan. Semua bisa mendaftar bagi yang berusia 18-69 tahun. Asuransi Traveloka juga melindungi semua polis tanpa pemeriksaan kesehatan. Cara mendafarkannya pun lebih praktis dan sangat mudah, cukup gunakan smartphone anda dengan koneksi internet yang stabil, anda sudah bisa melakukan pendaftaran agar dapat langsung terlindungi.

Selain itu, biaya premi yang ditawarkan oleh Traveloka cukup terjangkau. Dengan berbagai pilihan uang pertanggungan mulai dari Rp25 juta hingga Rp500 juta, anda sudah bisa mendapatkan perlindungan selama satu tahun penuh. Pembayaran premi asuransi jiwa Traveloka juga sangat praktis karena Anda cukup membayar via aplikasi tanpa perlu beranjak dari rumah. (ADV) (Wil)

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini