nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menko Luhut: Kadang Kita Enggak Sadar Indonesia Itu Negara Sakti

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Jum'at 11 Oktober 2019 14:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 11 320 2115668 menko-luhut-kadang-kita-enggak-sadar-indonesia-itu-negara-sakti-fp9PZ5eeUp.jpg Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. (Foto: Okezone.com/Dyas)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan mengatakan, sebenarnya Indonesia memiliki segala hal untuk menjadi negara yang hebat.

Baca Juga: Sri Mulyani: Aktivitas Ekonomi Tinggi, Sampah Semakin Banyak

"Semua ingredients untuk menjadi successful kita punya," ucap Menko Luhut di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Jumat (11/10/2019).

Luhut

Hanya saja, kata Luhut, warga Indonesia tidak sadar negara yang ditinggali adalah negara sakti. Pasalnya, Indonesia salah satu negara terkaya. 

Baca Juga: Menteri Susi Bersih-Bersih di Pantai: No More Plastic Use

"Indonesia kadang tidak sadar kalau negara kita ini negara yang sakti. Kita ini negara besar dan kaya banget. Kita harus ada memiliki jiwa optimisme," tukasnya.

Bahkan, Dia juga menuturkan kalau Indonesia adalah negara yang sangat dihormati oleh negara lainnya. Tidak tanggung-tanggung, Menko Luhut juga menyebut kalau Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menjadi negara yang sangat kredibel.

"Kita itu sebenarnya dihormati banget. Indonesia itu sakti tapi kita selalu men-downgrade diri kita sendiri. Contohnya adalah pas kejadian Pak Wiranto. Indonesia di bawah Pak Jokowi itu sangat kredibel. Kita emang punya banyak kesalahan, dan itu kita perbaiki," katanya.

Perlu diketahui, bahkan World Bank pun memuji Indonesia dari segi ekonomi. Ini dikatakan oleh ketua teranyar World Bank kepada Menko Luhut baru-baru ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini