nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil Berbeda, Kereta LRT Jabodebek Lebih Sangar

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Senin 14 Oktober 2019 05:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 13 320 2116367 tampil-berbeda-kereta-lrt-jabodebek-lebih-sangar-G7KtAJIzug.jpg Kereta LRT Jabodebek (Foto: Okezone.com/Giri)

JAKARTA - Kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodebek telah melalui proses pengangkatan di Stasiun Harjamukti, Cibubur. ⁣Prosesi ini dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan

Kereta yang yang dikirimkan dari pabrik PT Industri Kereta Api (Persero), Madiun ini tiba pada Kamis 10 Oktober 2019. ⁣Jika dilihat, kereta ini memiliki tiga warna, yakni merah, putih dan hitam. Untuk warna yang dominan adalah merah putih.

Sekilas kereta LRT Jabodebek ini mirip dengan LRT Jakarta maupun LRT Palembang yang sudah beroperasi. Namun, yang membuat tampilan kereta ini terkesan mencolok dan berbeda yakni bagian depan dari kereta mirip Ksatria Baja Hitam.

 Kereta LRT Jabodebek

Adapun bagian yang paling mirip dengan Ksatria Baja Hitam ialah bagian depan kereta LRT Jabodebek. Pada bagian lampunya yang berwana merah terlihat serupa dengan mata dari Ksatria Baja Hitam juga berwarna merah.

Sebagai informasi, kereta LRT Palembang yang telah beroperasi sebelumnya berwarna putih dan biru. Sementara LRT Jakarta berwana merah dan putih. Meskipun keduanya juga memiliki warna hitam.

Baca Selengkapnya: Penampakan Kereta LRT Jabodebek, Mirip Ksatria Baja Hitam?

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini