nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sandiaga Uno Banjir Komentar, Tidak Dipanggil ke Istana?

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 05:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 22 320 2120344 sandiaga-uno-banjir-komentar-tidak-dipanggil-ke-istana-RHQiYO9njw.jpg Sandiaga Uno di Bangka (ig)

JAKARTA - Mantan calon Wakil Presiden Indonesia 2019-2024 Sandiaga Uno menyatakan dukungannya terhadap kebijakan pemerintah yang akan mengeluarkan Omnibus Law. Menurutnya, Omnibus Law dikeluarkan untuk merevisi UU yang menghambat terciptanya lapangan kerja dan berkembangnya UMKM.

Sandi mengatakan akan ada 2 UU yang akan diciptakan, yakni UU cipta lapangan kerja dan UU pemberdayaan UMKM. Bahkan, dengan adanya rancangan undang-undang tersebut, Dia semakin yakin bahwa gerakan OK OCE nya mendapat perhatian. Gerakan yang bertujuan menciptakan lapangan kerja dengan berbasis kewirausahaan ini dinilai sejalan dengan visi pemerintah.

"Ternyata yang didorong oleh 2 Omnibus Law atau rencana rancangan Undang-Undang tersebut adalah satu, Undang-Undang cipta lapangan kerja dan kedua adalah UU pemberdayaan UMKM. Ternyata 5 tahun ke depan pemerintah sudah menetapkan bahwa apa yang kita perjuangkan sudah hampir 3 tahun dengan gerakan OK OCE ini mendapat perhatian. Dan dalam 2 Undang-Undang Omnibus Law tersebut ini akan terjadi," katanya.

Tak hanya itu, ia juga menjelaskan bahwa pemerintah akan menggerakkan penciptaan lapangan kerja dan juga pemberdayaan UMKM. Dan menurutnya, ia mengerjakan apa yang sebetulnya akan dikerjakan oleh pemerintah dan Bangka Belitung telah mendahuluinya.

Sandi berharap, ke depannya para pengusaha Indonesia dapat lebih mudah dalam melakukan usahanya. Kemudian, diharapkan UMKM dapat semakin menggeliat dan lapangan kerja semakin terbuka luas.

Baca Selengkapnya: Sandiaga Uno Pergi ke Belitung, Netizen: Gak Dipanggil ke Istana Pak?

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini