nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wajah Lama Menghiasi Kabinet Indonesia Maju Bidang Ekonomi, Ini Daftarnya!

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 10:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 23 320 2120573 wajah-lama-menghiasi-kabinet-indonesia-maju-bidang-ekonomi-ini-daftarnya-P8M3iKcVXx.jpeg Menteri Perhubugan Budi Karya Sumadi dan Menteri Keuangan Sri Mulyani di Istana Kepresidenan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengumumkan nama-nama menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara pagi ini. Ada 34 menteri yang akan membantu Jokowi menjalankan roda pemerintahan.

“Saya ingin mengenalkan Kabinet Indonesia Maju,” kata Jokowi, Rabu (23/10/2019) di Istana.

Dari nama-nama yang diumumkan pada pagi ini ada sejumlah nama-nama lama yang mengisi jabatan Menteri Kabinet Indonesia Maju. Tak terkecuali juga Menteri-menteri yang berada di bidang ekonomi.

Nama lama yang pertama adalah Airlangga Hartarto yang naik jabatan menjadi Menteri Koordinator bidang Perekonomian. Pada periode yang sebelumnya, Airlangga menjabat sebagai Menteri Perindustrian.

Nama lama yang kembali menjadi Menteri di bidang ekonomi kedua adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Sri Mulyani kembali mengisi jabatan Menteri Keuangan.

Nama ketiga adalah Basuki Hadimuljono yang kembali menjabat sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Kemudian nama selanjutnya adalah Budi Karya Sumadi yang kembali menjabat sebagai Menteri Perhubungan.

Lalu nama selanjutnya adalah Sofyan Djalil dan Siti Nurbaya Bakar yang masing-masing masih mengisi jabatan yang sama yakni sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) dan Meteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLHK).

Lalu ada juga nama Agus Gumiwang yang kembali menjabat sebagai Menteri pada periode kedua kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Namun jabatan yang didudukinnya pada kabinet Indonesia Maju ini mengalami perubahan dari Menteri Sosial menjadi Menteri Perindustrian.

Lalu ada juga nama Luhut Binsar Panjaitan yang posisi dan jabatannya tetap. Hanya saja nama Kementeriannya mengalami penambahan dari Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman menjadi Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini