Share

Presiden Jokowi Akan Bertemu Bos IMF yang Baru di KTT ASEAN

Fakhri Rezy, Jurnalis · Minggu 03 November 2019 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 03 213 2125142 presiden-jokowi-akan-bertemu-bos-imf-yang-baru-di-ktt-asean-tHSF9KYRKJ.jpg Presiden Jokowi di KTT ASEAN (Setkab)

BANGKOK - Pada hari kedua rangkaian kegiatan KTT ASEAN ke-35 di Bangkok, Minggu (3/11/2019), Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan anggota delegasi Indonesia akan menghadiri 5 (lima) pertemuan dan dua acara pembukaan. Salah satunya adalah bertemu Managing Director IMF Kristalina Georgieva.

Menurut Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, hari ini akan ada lima pertemuan dan dua kegiatan opening. Selain itu juga ada dinner bersama para pemimpin tinggi.

 Baca juga: Di KTT ASEAN, Mendag Agus Perjuangkan Perundingan RCEP

“Lima pertemuan tersebut adalah KTT ASEAN dan RRT, pertemuan bilateral Presiden RI dengan Managing Director IMF Kristalina Georgieva, KTT ASEAN dan India, pertemuan bilateral Presiden RI dengan Perdana Menteri India, kemudian KTT ASEAN dan PBB,” kata Menlu mengutip Setkab, Jakarta, Minggu (3/11/2019).

 Kristalina Georgieva

Terkait pertemuan bilateral, bidang ekonomi masih menjadi topik utama yang dibicarakan. Dalam pertemuan bilateral Indonesia dan India, menurut Menlu, pemerintah Indonesia akan mengangkat isu RCEP.

 Baca juga: KTT G20, Indonesia-Jepang Bahas Kerja Sama Perdagangan

“Sama halnya dalam KTT ASEAN dan India hari ini, isu RCEP juga akan diangkat kembali,” jelas Menlu.

Sedangkan acara gala dinner yang diagendakan, menurut Menlu, akan dihadiri oleh para pemimpin negara, dan akan menjadi kegiatan penutup Presiden Jokowi pada hari ini.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini