nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Penampakan JPO yang Baru Dimodifikasi oleh Pemprov DKI

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Jum'at 08 November 2019 08:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 07 470 2127106 begini-penampakan-jpo-yang-baru-dimodifikasi-oleh-pemprov-dki-XRmXg4OK01.jpg JPO Tanpa Atap di Jakarta. (Foto: Okezone.com/Dyas)

JAKARTA - Jembatan penyebrangan orang (JPO) yang baru-baru ini dicopot atapnya menjadi viral. Pasalnya, Pemprov DKI Jakarta ingin para pejalan kaki memiliki kesan baru dengan bisa melihat pemandangan perkotaan Jakarta.

Menurut pantauan Okezone, Jumat (8/11/2019), JPO yang dicopot atapnya terletak di antara Menara Astra dan Indofood Tower. Selain itu, terlihat pula Gedung Mercedes, Wisma Bumiputera, hingga Gedung OK Bank di sekitar JPO yang sedang menjadi sorotan tersebut.

Baca Juga: Fasilitas Ruang Publik di Sudirman Baru Dipercantik, Sudah Dirusak oleh Tangan Usil

Dari segi bentuk, JPO ini sama seperti jembatan penyebrangan pada umumnya, di mana hanya berbentuk lurus saja untuk menyebrangi jalan. Namun, jika dilihat dari jalan raya dan trotoar, JPO ini justru terlihat kumuh.

JPO Tanpa Atap

Bagaimana tidak, bagian luar dari JPO masih berupa semenan lama. Tidak hanya itu, JPO tersebut juga dipenuhi oleh tumbuhan yang menjalar dan bekas air yang meresap ke dalam semen sehingga berwarna hitam tidak sedap dipandang mata.

Hal ini pun disetujui oleh masyarakat yang sedang melintasi JPO. Menurutnya, jika dilihat dari jauh, JPO yang baru dimodifikasi ini justru terlihat sebagai jembatan yang tidak terpakai.

Baca Juga: Jakarta Akan Tenggelam, Properti Jakarta Utara Tetap Mengkilap

"Gua sebagai milenial nih ya, ngeliatnya sih biasa aja. Emang sih jadi lebih berwarna, tapi kalo kita lihat dari jauh aja justru kayak jembatan tidak terpakai," ujar penyebrang yang bernama Tatum ini.

Senada dengan Tatum, Lazuardi Imani yang juga baru saja melintasi JPO model baru tersebut memandang tidak ada yang menarik sama sekali. Namun, dia mengakui kalau pencopotan atap membuatnya jadi bisa melihat pemandangan.

"Jembatan ini emang bagus buat liat pemandangan. Tapi kalau udah ujan atau panas, enggak bakal ada yang ke sini. Kalau dari segi bentuk jelas biasa aja, orang cuman lurus gini," tuturnya.

Setelah atap dicopot, Pemprov DKI mengecat ulang seluruh bagian JPO ini dengan warna silver. Menariknya, baru hari ini cat berwarna merah menemani warna silver.

JPO Tanpa Atap

Rupanya, Pemprov DKI sendirilah yang meminta JPO menjadi berwarna merah dan silver. Hal ini diungkapkan oleh salah satu petugas yang sedang mengerjakan pengecatan JPO.

"Iya jadi 2 hari lalu, itu kita warnain silver semua. Tapi baru hari ini, Kepala Dinas meminta buat ditambahin warna merah. Katanya biar jadi warna-warni," ucap salah satu pekerja yang tidak ingin disebutkan namanya saat ditemui Okezone.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini