nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SDM Konstruksi Disebut Pahlawan Pembangunan Infrastruktur RI

Hairunnisa, Jurnalis · Minggu 10 November 2019 16:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 10 470 2127983 sdm-konstruksi-disebut-pahlawan-pembangunan-infrastruktur-ri-LQ8Za845Gz.png Selamat Hari Pahlawan (Foto: Instagram PUPR)

JAKARTA - Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. Itulah kalimat yang ramai diucapkan dalam memperingati Hari Pahlawan setiap tanggal 10 November.

Meski sudah merdeka, tugas para penerus bangsa sangat berat yakni meneruskan perjuangan pahlawan di era modern saat ini.

 Baca Juga: Mengenal 8 Pahlawan yang Ada di Uang Kertas Rupiah

Berbagai tantangan dan masalah harus dihadapi dan dipecahkan bangsa ini, seperti kemiskinan, kesenjangan sosial hingga harus bersiap hadapi era 4.0.

Berbagai sektor harus siap menghadapi era 4.0. Menurut Kementerian PUPR, salah satu tantangan di era konstruksi 4.0 dalam pembangunan infastruktur di Indonesia adalah Sumber Daya Manusia (SDM).

"Padahal, para SDM ini bisa dibilang merupakan Pahlawan Pembangunan Indonesia. Tanpa mereka, belum tentu ada infrastruktur yang bagus seperti sekarang ini :D," tulis Kementerian PUPR melalui akun instagram resminya @kemenpupr yang dikutip Okezone, Jakarta, Minggu (10/11/2019).

 Baca Juga: Hari Pahlawan, Susi Pudjiastuti: Karenamu Indonesia Merdeka

Kementerian PUPR mengajak masyarakat untuk melanjutkan perjuangan perkokohan negeri melalui pembangunan, dengan menjaga serta merawat infrastruktur yang telah dibangun.

"Selamat Hari Pahlawan. Lanjutkan perjuangan perkokoh negeri melalui pembangunan," tulisnya.

 Infrastruktur

(dni)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini