nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kinerja Dirut Pertamina Nicke Widyawati Disorot Kementerian BUMN, Hasilnya?

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 12:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 13 320 2129238 kinerja-dirut-pertamina-nicke-widyawati-disorot-kementerian-bumn-hasilnya-8CnDQJs3mA.jpg Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kencang rumor yang menyebutkan bahwa Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati sedang dibahas perihal jabatannya. Namun, belum jelas apakah Nicke akan dicopot dari jabatannya atau tidak.

Menanggapi hal tersebut, Staf Khusus BUMN Arya Sinulingga pun buka suara. Menurutnya, posisi Dirut Pertamina saat ini sedang dalam pembahasan.

Baca Juga: Erick Thohir Beberkan Alasan Kirim Bos Pertamina ke Arab Saudi

"Dibahas kan bukan berarti diganti ya (Dirut Pertamina). BUMN lihat dulu yang track record nya bagus. Ini kan mau lari ya. Kalau yang lama dianggap masih oke ya lanjut. Kalau evaluasi ya evaluasi," ujar Arya di Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rabu (13/11/2019).

Nicke Widyawati

"Ya balik lagi, lagi dibahas. Yang pasti lagi dibahas," tambahnya.

Lebih lanjut, Arya juga menyinggung tentang rapor dari tiap BUMN sebanyak 142. Namun, Arya mengaku tidak tahu apakah rapor Pertamina merah atau tidak.

Baca Juga: Menko Luhut Beri Sinyal Investor Lain Garap Kilang Cilacap

"Kalau Pertamina raportnya apakah merah atau tidak saya tidak tahu. Saat ini semua lagi dievaluasi," tegas Arya.

Bahkan, dia juga menyatakan kalau saat ini Menteri BUMN Erick Thohir sedang melakukan evaluasi terhadap semua BUMN. Jika kinerjanya bagus dan sesuai dengan visi yang diterapkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), maka akan lanjut.

"Pak Erick lagi bikin evaluasi terhadap semua. Kinerja bagus dan visi sesuai Jokowi ya pasti lanjut. Evaluasi itu rutin dilakukan. Jadi kan bisa saja komisarisnya butuh penyegaran, jadi pengawasan di komisarisnya perlu ada. Lalu kalau perform masih baik, oke, dan dianggap bisa dukung Jokowi pasti tetap lanjut," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini