nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Pemindahan Ibu Kota Baru, Menko Luhut: 3 Tahun Cukup

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Sabtu 16 November 2019 03:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 15 470 2130385 soal-pemindahan-ibu-kota-baru-menko-luhut-3-tahun-cukup-7KUgP9tUNM.jpeg Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Rapat tentang pemindahan ibu kota baru di Kementerian PPN/Bappenas telah usai. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan pun buka suara mengenai hasilnya.

Pasalnya, rapat tersebut dilaksanakan secara tertutup. Adapun rapat ini dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa, Menko PMK Muhadjir Effendy, dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly.

luhut

Dalam rapat tersebut, diharapkan pembangunan di ibu kota bisa selesai dalam kurun waktu 3 tahun. Untuk itu, dibutuhkan perencanaan yang matang perihal pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur.

"Tadi persiapkan semua mengenai perencanaannya, pemindahannya. Jadi kita sepakat perencanaan bisa selesai setahun dengan matang sehingga pembangunan tiga tahun cukup," ujar Menko Luhut di Kementerian PPN.

"Kita harap mungkin tahun depan sudah mulai konstruksinya, antara akhir tahun depan atau awal 2021," lanjutnya.

Baca Selengkapnya: Menko Luhut: Pembangunan Ibu Kota Baru Cukup 3 Tahun

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini