nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sandiaga Uno: Berikan Kesempatan Para Menteri untuk Bekerja

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 20 November 2019 15:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 20 320 2132258 sandiaga-uno-berikan-kesempatan-para-menteri-untuk-bekerja-qwJZDoUtRt.jpg Sandiaga Uno (Okezone)

JAKARTA - Jajaran Kabinet Indonesia Maju sudah terpilih beberapa waktu lalu di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Di antaranya, terdapat beberapa wajah baru hingga wajah lama.

Untuk itu, kinerja dari para menteri periode 2019-2024 ini menarik untuk disorot dan ditunggu-tunggu kebijakannya. Namun, mantan calon Wakil Presiden Sandiaga Uno enggan mengkritik kinerja para menteri saat ini.

 Baca juga: Nge-vlog di Sungai Musi, Menhub: Konektivitas Logistik Harus Terjaga

"Saya tidak mau komentar spesifik tentang posisi menteri-menteri. Tapi kan keputusan sudah diambil (siapa-siapa saja yang menjabat)," ucap Sandi di JW Marriott Hotel, Rabu (20/11/2019).

 Sandiaga Uno

Menurut Sandi, semua pihak harus memberi kesempatan kepada para menteri untuk bekerja. Dia pun mengingatkan untuk tidak asal mengkritik.

 Baca juga: 3 Kata untuk Indonesia Maju, Menhub: Tantangan, Gembira, Optimistis

"Jadi kita berikan kesempatan mereka bekerja, kasih ruang untuk mereka. Jangan kita asal main kritik, tapi kita tunggu datanya beberapa bulan ke depan," tegasnya.

Selanjutnya, Sandi menyarankan kalau ingin mengkritik, sebaiknya saat sudah masa evaluasi saja. Sandi mengatakan bahwa 6 bulan setelah ini adalah waktu yang tepat.

 Baca juga: Beda Generasi, Fakta Menarik saat Sri Mulyani Minder Berdiri di Sebelah Nadiem Makarim

"Kalau ada evaluasi, 6 bulan yang cocok, itulah waktunya untuk kita berikan masukan," sarannya.

Bagaimanapun juga, Sandi mengungkapkan kalau koreksi diperlukan secepatnya jika ditemukan program yang menyimpang. Sebab, menteri sangat erat kaitannya dengan pembangunan bangsa.

"Dan misalkan ada kebijakan yang menyimpang daripada program prioritas yang ingin dicapai oleh bangsa dalam membangun ini, kita kasih koreksi," pungkasnya.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini