nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bermodal Disiplin Bisa Buat Kamu Sukses? Ini Caranya!

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Minggu 01 Desember 2019 12:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 24 320 2133857 bermodal-disiplin-bisa-buat-kamu-sukses-ini-caranya-smhpm1qvg4.jpg Tips Sukses (Shutterstock)

JAKARTA - Meraih kesuksesan dalam karir pasti membutuhkan tekad penuh dan pendirian yang kuat. Sebab, kamu pasti harus menghadapi hari-hari berat yang melelahkan.

Oleh karena itu, memiliki gaya hidup yang baik dan tepat untuk membangun mental yang kuat. Sebab, kebiasaan yang kamu lakukan tiap hari dapat memengaruhi pikiran dan jiwamu.

Melansir Wealthy Gorilla, Jakarta, Minggu (1/12/2019), berikut ini beberapa cara sederhana untuk membantu membuat dirimu lebih teratur dan disiplin dalam meraih kesuksesan mulai dari bangun tidur di pagi hari.

 Baca juga: Pekerja Wanita Bikin Harga Saham Perseroan Moncer, Ini Buktinya!

1. Abaikan Ponselmu

Abaikan Handphone ilustrasi

Godaan untuk bangun dan segera memeriksa ponsel mungkin merupakan hal yang sangat berat, tetapi cobalah untuk mulai menolaknya. Beri dirimu sendiri setidaknya sepuluh menit di pagi hari untuk bebas dari ponsel.

Kamu dapat memikirkan segala hal mengenai rencana hidupmu, apa yang akan kamu lakukan hari itu, dan hal-hal lainnya tanpa harus terganggu dengan hal lain. Ponsel memang membantu manusia dalam hidupnya, namun jika berlebihan justru akan menjadi bumerang bagi manusia itu sendiri.

 Baca juga: 10 Cara Dapat Uang Tambahan, Nomor 9 Berani Coba?

2. Berolah Raga

Olahraga

Tidak ada cara yang lebih baik untuk memulai hari Anda selain dengan berolahraga. Tidak masalah jika kamu mungkin hanya punya waktu untuk latihan selama satu jam ataupun lima belas menit lamanya.

Bagian terpenting adalah bukan dari seberapa lama kamu melakukannya. Sebab tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan detak jantung Anda hingga 70-90% dari maksimum.

 Baca juga: Kiat Sukses Bernegosiasi ala Wirausahaan, Nada Bicara Jadi Salah Satunya!

Olahraga diketahui memiliki efek yang sangat baik bagi tubuh ketika dilakukan di pagi hari. Tidak hanya untuk metabolisme dan membakar kalori lebih efektif, melainkan juga dapat membantu membersihkan ruang di kepala Anda.

3. Perhatikan Setiap Detail


Setelan Terbaik

Mulailah setiap hari dengan perasaan segar dan percaya diri dengan berpakaian yang rapi dan menarik. Berpakaian untuk bekerja berarti menunjukkan tanda-tanda kekuasaan dan kepercayaan diri sembari memastikan kenyamanan selama pertemuan dan perjalanan panjang.

Entah pekerjaanmu memerlukan setelan jas atau lebih banyak pakaian kasual, pemilihan aksesori yang tepat dapat membangun kesan yang berbeda. Saku kotak menambah kesan yang lebih pada jaket polos. Sementara arloji elegan dapat menambah ketegasan.

4. Buat Rencana

Buat Rencana

CEO Badger Maps Steve Benson mengatakan, kunci produktivitasnya adalah menyortir semua berdasarkan kepentingan dan tanggal. Hal ini tentu dapat dengan mudah dilakukan menggunakan aplikasi manajemen kegiatan, membuat spreadsheet yang dipersonalisasi, atau hanya sekedar mencatatnya di buku.

Apapun cara yang kamu sukai, tulislah sesuatu yang dapat membantumu untuk tetap mengingat janji pertemuan, rapat, atau tindak lanjut masalah. Dengan merencanakan kegiatan harian dapat membuat perbedaan yang besar pada pandanganmu.

Kamu cenderung akan memiliki rasa fokus yang lebih besar dan minim gangguan. Serangkaian tujuan yang jelas akan membantu meningkatkan efisiensi waktu dan mengurangi stres terkait tenggat waktu.

5. Sarapan yang Bergizi

Sarapan

Imbauan ini mungkin telah kamu dengar sejak dulu selama ribuan kali. Namun begitu, tak dapat dipungkiri bahwa makanan yang sehat dan bergizi memang memiliki banyak manfaat.

Mulai dari metabolisme sampai energi yang dibutuhkan untuk memenuhi kerasnya hari. Ingat, sarapan pagi harus menjadi landasan penting bagimu sebelum tiba di kantor.

Hal itu karena kamu perlu tingkat energi dan nutrisi yang cukup untuk menjalani hari. Begitupun jika kamu berolahraga, makanan tinggi protein dan karbohidrat penting untuk mengisi kembali energi yang dikonsumsi selama latihan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini