nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Bisnis Steve Jobs: Fokus pada Satu Produk

Fakhri Rezy, Jurnalis · Minggu 01 Desember 2019 04:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 01 320 2136490 tips-bisnis-steve-jobs-fokus-pada-satu-produk-ZJMDEohcxj.jpg Steve Jobs (Reuters)

JAKARTA - Mantan CEO Apple Inc Steve Jobs selalu fokus membangun produk yang sempurna dan berusaha melakukan apa yang orang lain pikir tidak akan pernah bisa dilakukan. Melalui kesuksesan itulah, banyak pelajaran yang dapat diambil dan diterapkan dalam kehidupan.

Berikut ini beberapa tips sukses berdasarkan kisah perjalanan karir Steve Jobs.

1. Fokus pada Satu Produk

 

Jobs selalu fokus pada suatu produk dan akan melakukan apa saja untuk mencoba membuatnya sesempurna mungkin. Dia memiliki visi tentang produk yang ingin dia bangun, dan itulah yang ingin dia capai.

2. Harus Tekun

 

Menjadi pemimpin yang sukses di bidangnya, serta membangun bisnis yang sukses tentu membutuhkan ketekunan. Hal ini tentu bukanlah hal termudah untuk dilakukan, jika tidak maka semua orang akan memiliki bisnisnya sendiri.

3. Jangan Berhenti Berinovasi

Apple berada di garis depan inovasi ketika datang ke pasar teknologi. Jobs selalu berusaha menciptakan sesuatu yang baru yang bisa ditambahkannya untuk membuat Apple unggul diatas yang lainnya.

4. Percaya pada Diri Sendiri

Salah satu kutipan paling terkenal yang dikatakan Steve Jobs adalah bahwa kamu tidak dapat menghubungkan titik-titik dengan melihat ke depan. Kamu hanya dapat menghubungkannya dengan melihat ke belakang.

Baca selengkapnya: Tips Bisnis Ala Steve Jobs, Cinta Jadi Salah Satunya

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini