nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Takut Tua! Ini Tips Sukses ala Bos KFC

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Senin 02 Desember 2019 04:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 01 320 2136686 jangan-takut-tua-ini-tips-sukses-ala-bos-kfc-5anCRY8sMD.jpg Colonel Sanders (Reuters)

JAKARTA - Colonel Sanders, Pendiri Kentucky Fried Chicken (KFC) telah berhasil menjual resep ayam gorengnya ke restoran yang ke-1.008 yang dia datangi. Setelah sebelumnya resep dia ditolak lebih dari 1.000 kali.

Tak hanya itu, Sanders bahkan gagal di setiap karier lain yang dia coba masuki, yakni sebagai pengacara, petani, sales asuransi, hingga pemadam kebakaran. Hal itu menunjukkan, tidak peduli berapa banyak kegagalan yang kamu alami dalam hidup, selalu ada waktu untuk menjadi sukses.

Kisah lain di balik kesuksesan Sanders adalah dirinya berusia 75 tahun sebelum akhirnya menjual Kentucky Fried Chicken dengan harga USD2 juta, yang mana kini valuasinya sekitar USD15 juta di dunia. Namun, dia tetap berperan juru bicara perusahaan setelah penjualannya.

Jadi sebelum kamu mulai berpikir bahwa kamu tidak dapat mencapai impianmu karena telah berusia 30, 40, 50 tahun, berhentilah. Sebab kamu tidak pernah tua untuk mencapai kesuksesan dalam hidup.

Kisah Sanders menunjukkan bahwa tak ada kata terlambat untuk kesuksesan. Tidak masalah untuk mendapat kesuksesan di umur 20 tahun atau 70 tahun sekalipun.

Baca selengkapnya: Intip Tips Jualan Colonel Sanders, Bos KFC yang Sukses di Usia Senja

 

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini