Share

Sudah Beroperasi 501 Km, Kapan Lampung-Aceh Tersambung Tol Trans Sumatera?

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 06 320 2138696 sudah-beroperasi-501-km-kapan-lampung-aceh-tersambung-tol-trans-sumatera-80LGBhlIwa.png Tol Trans Sumatera (Foto: Instagram)

JAKARTA - Misi pemerintah untuk menyambungkan daerah-daerah dengan jalan-jalan tol Indonesia yang terintegrasi makin gencar dilakukan.

Tidak hanya berfokus pada pembangunan jalan-jalan tol di sepanjang Pulau Jawa, tapi jalan-jalan tol baru mulai bermunculan di Pulau Kalimantan dan Pulau Papua.

Baca Juga: Aceh-Lampung Tersambung Tol Sumbang Rp300 Triliun

Salah satu pembangunan jalan tol yang baru adalah ruas tol Trans Sumatera. Hingga November 2019, ruas tol Trans Sumatera yang sudah beroperasi mencapai 501 km.

Pemerintah lewat Kementerian PUPR juga optimistis penyelesaian tol Trans Sumatera akan selesai 5 tahun mendatang.

“Pemerintah optimis mampu melaksanakan pembangunan tol yang menghubungkan Pulau Sumatera ini sampai tahun 2024. Rencananya, Trans Sumatera akan membentang dari Lampung hingga Aceh sepanjang 2.974 Km,” tulis KemenPUPR pada akun Instagram resminya @kemenpupr, Jumat (6/12/2019).

Baca Juga: Tol Lampung-Aceh Tersambung 2024, Ini Catatan dari Presiden Jokowi

Dengan adanya Trans Sumatera ini, KemenPUPR berharap Pulau Sumatera dapat tersambung di setiap kawasannya. Selain itu juga dapat memperlancar distribusi barang.

“Kehadiran Trans Sumatera diharapkan mampu mengintegrasikan konektivitas setiap kawasan. Selain itu, tol ini bisa melancarkan arus distribusi barang dari pusat industri ke berbagai wilayah di Sumatera,” lanjut KemenPUPR.

 Tol

Tak lupa, KemenPUPR juga meminta masyarakat untuk mendoakan kelancaran pembangunan Trans Sumatera ini.

“Doakan semoga prosesnya lancar ya!” tutupnya.

Sampai saat ini, unggahan KemenPUPR ini telah di-likes sebanyak 3.233 pengguna dan dikomentari sebanyak 75 komentar. Berikut komentar-komentar netizen:

“Udah pernah ngerasain sampai Terbanggi Besar..mantap jiwa Pak 👍,” tulis @ j*n*b*m.

“Bismillah,” komen akun @f*dr*hm*n.

“Mantap pak! 🔥” tulis @sy*hr*lls***_.

“Oke ...lanjut untuk Jalan Tol yg terintergrasi Trans Sumatra untuk kepentingan perekonomian ....Ralkyat agar dapat merasakan nya selamat bekerja .....,” komentar akun @s*ngg*l.s*n*g*.

“Sip pak panjang lagi bila perlu buat jalan tol ke surge,” tulis @y*sr*_*hm*d1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini