nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Direksi Garuda Masih Ada yang Bandel selain Ari Askhara?

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 16:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 06 320 2138800 direksi-garuda-masih-ada-yang-bandel-selain-ari-askhara-Jvl4VW8zeB.jpg Garuda Indonesia (Okezone)

JAKARTA - Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI) menyebut pencopotan Ari Askhara dari posisi Dirut Garuda Indonesia oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir belum final. Pasalnya, ada jajaran direksi Garuda Indonesia yang berupaya melakukan hal sama seperti Ari Askhara.

“Direksi Garuda Indonesia yang berupaya melakukan hal sama seperti Ari Askhara, yakni merugikan terhadap awak kabin dan juga terhadap perusahaan, anak perusahaan, karyawan hingga secara langsung dan tidak langsung terhadap masyarakat sebagai penumpang," ujar Ketua Umum IKAGI, Zaenal Muttagin, Jakarta, Jumat (6/12/2019).

 Baca juga: Pemecatan Dirut Garuda Bakal Jadi Sentimen Positif untuk Saham GIAA

Menurut dia, setelah pencopotan Ari Askhara ini, jajaran direksi Garuda Indonesia diharapkan bisa diisi oleh sosok-sosok yang profesional, berakhlak dan beretika baik. Sehingga, lanjutnya, mampu mewujudkan perusahaan yang menguntungkan bagi semua pihak.

 Ari Akshara

"Kami dari awak kabin ingin menjadikan bahwa kasus Ari Askhara adalah sebuah pelajaran penting. Sehingga nantinya Garuda Indonesia menjadi perusahaan yang baik," ungkap dia.

 Baca juga: Daftar Borok Ari Askhara Selama Jabat Dirut Garuda Versi IKAGI

Dia juga berharap agar pimpinan direksi yang baru nanti bisa lebih memperhatikan awak kabin dan menjadikan IKAGI sebagai hubungan industrial yang saling melengkapi.

"Kami berharap penuh hak-hak kami yang selama ini diperjuangkan bisa dipenuhi," pungkas dia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini