nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Qantas Pilih Airbus A350 untuk Penerbangan Terpanjang di Dunia

Vania Halim, Jurnalis · Jum'at 13 Desember 2019 14:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 13 320 2141527 qantas-pilih-airbus-a350-untuk-penerbangan-terpanjang-di-dunia-dSatUJlPbC.jpg Foto Pesawat. (Ilustsrasi: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Qantas Airways menyatakan bahwa perusahaan memilih Airbus sebagai pemasok pesawat jet yang mampu melakukan penerbangan komersial terpanjang di dunia dari Sydney ke London. Dengan demikian, Airbus mengalahkan Boeing dalam pemilihan pesawat tersebut.

Baca Juga: 13 Maskapai Terbaik di Berbagai Kategori, Siapa Juaranya?

Penerbangan terpanjang akan dimulai pada 2023. Chief Executive Qantas Alan Joyce mengatakan, maskapai memiliki banyak kepercayaan dari pasar untuk menyediakan layanan non-stop dari Sydney ke London dan ke New York berdasarkan dua tahun terbang non-stop dari Perth ke London.

Qantas Airways

“A350 adalah pesawat yang fantastis dan kesepakatan di atas meja dengan Airbus memberi kami kombinasi terbaik dari istilah komersial, efisiensi bahan bakar, biaya pengoperasian dan pengalaman pelanggan", kata Alan.

Baca Juga: First Class dan Business Jadi Andalan Maskapai, Buntung atau Untung?

Pemilihan A350-1000 itu pun sekaligus membatalkan rencana Boeing yang menawarkan untuk menggunakan pesawat 777-8 yang telah diusulkannya kepada Qantas untuk misi tersebut.

Boeing telah mengatakan bahwa masuknya layanan untuk pesawat itu, versi 777-9 yang lebih kecil dan berjangka panjang, akan ditunda setelah 2022 tetapi menolak memberikan tanggal baru, dengan mengatakan itu akan didasarkan pada permintaan pelanggan.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini