nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lantik Pejabat Baru, Sri Mulyani Minta Kawal APBN hingga Akhir Tahun

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Jum'at 20 Desember 2019 13:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 20 20 2144205 lantik-pejabat-baru-sri-mulyani-minta-kawal-apbn-hingga-akhir-tahun-fu2Ne42VkA.jpeg Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Okezone.com/Yohana)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melantik pejabat Eselon II yakni Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Fungsional, serta pejabat Anggota Komite Pengawas Perpajakan di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Terdapat 7 pejabat Anggota Komite Pengawas Perpajakan yang dilantik untuk masa kerja periode 2019-2020. Terdiri dari Mardiasmo sebagai Ketua, yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Keuangan, dan Robert Pakpahan sebagai Wakil Ketua, yang sebelumnya menjabat sebagai Dirjen Pajak Kemenkeu.

Baca Juga: Sri Mulyani Minder Berdiri di Sebelah Nadiem Makarim

Selain itu, terdapat Inspektur Jenderal Kemenkeu Sumiyati, Sekretaris Jenderal Kemenkeu Hadiyanto, Marisi Zainuddin Sihotang, Haula Rosdiana, serta Anton Hermanto Gunawan yang menjadi anggota.

Dalam kesempatan tersebut Sri Mulyani meminta, para pejabat yang baru dilantik tersebut dapat menjadi mesin penggerak bagi Kemenkeu untuk terus mengelola APBN sampai di hari terakhir tahun fiskal 2019.

sri mulyani

"Saya harap komite perpajakan dapat mendampingi kita dengan pengalaman dan pemahaman kalian mengenai bagaimana ekonomi dan birokrasi bekerja, sehingga bisa memberikan masukan yang berkualitas kepada kami guna memperbaiki institusi perpajakan," ujarnya dalam acara pelantikan di Gedung Kemenkeu, Jakarta, Jumat (20/12/2019).

Dia mengatakan, para pejabat Kemenkeu harus mampu menjalankan 5 agenda prioritas Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni pembangunan sumber daya manusia dan infrastruktur, penyederhanaan regulasi dan birokrasi, serta transformasi ekonomi. “Pada 5 agenda tersebut, peranan Kemenkeu, terutama dari sisi perpajakan, pajak dan bea cukai adalah sangat penting," imbuhnya.

Sri Mulyani juga menekankan, perpindahan yang dilakukan dalam tubuh organisasi Kemenkeu, tidak selalu berati sebagai punishment atau promotion. Menurutnya mutasi tersebut merupakan kebutuhan organisasi yang diarahkan untuk memperkaya pengalaman para pejabat di berbagai daerah maupun di berbagai bidang.

sri mulyani

Sebagai contoh, pada Komite Pengawas Perpajakan, pengalaman dan pengetahuan para pejabat tersebut dapat menjadi bekal untuk dapat memberikan masukan-masukan yang berkualitas dan tepat waktu di dalam bagian kebijakan Kemenkeu.

"Jadi selamat kepada anda semua dalam menjalankan tugas baru, gunakan setiap hari di jabatan anda sebagai ladang berbuat baik bagi seluruh negara dan bangsa kita. Karena itu sikap yang saya harapkan kepada seluruh jajaran di lingkungan Kemenkeu. Jalankan tanggung jawab ini dengan sepenuh hati," tutupnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini