nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi Ingin Hentikan "Goreng-Goreng" Saham, Sri Mulyani: Kami Akan Dukung

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 02 Januari 2020 18:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 02 278 2148611 presiden-jokowi-ingin-hentikan-goreng-goreng-saham-sri-mulyani-kami-akan-dukung-b4GuijU3uL.jpeg Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani akan mendukung Presiden Joko Widodo untuk membersihkan oknum yang kerap kali menggoreng harga saham sehingga harganya tinggi.

Menurut dia, pembersihan saham-saham gorengan itu bermanfaat untuk meningkatkan kepercayaan publik kepada pasar modal Indonesia. Pihaknya juga menekankan instrumen investasi yang ada di pasar modal harus jelas dan berintegritas.

Baca Juga: Naik Terlalu Ngebut, Saham Produsen Keju Ini Kena Auto Reject

"Sehingga tidak membohongi publik. Jadi instrumen-instrumen itu perlu memiliki rekam jejak dan valuasi yang memiliki integritas," ujar dia di Gedung BEI, Jakarta, Kamis, (2/1/2020).

Dia menjelaskan integritas market basisnya adalah good corporate governance (GCG), good market conduct itu menjadi sesuatu yang sangat penting bagi pondasi pasar modal di Indonesia.

"Maka itu, ketika nanti pemerintah makin mendiversifikasikan instrumen investasi seperti DIRE untuk pembiayaan real estate dan infrastuktur, bisa menjadi instrumen yang menjadi pilihan masyarakat untuk berinvestasi," ungkap dia.

Pekan Kedua Bulan Juli, IHSG Merosot 0,19 Persen  

Menurut dia, kepercayaan di pasar modal itu sangat penting, agar masyarakat akan menempatkan dana atau uangnya di instrumen pasar modal. Dan tidak hanya terbatas di instrumen tabungan perbankan saja.

"Kami bekerjasama dengan OJK, BI, dan LPS pada KSSK terus membangun integritas dan stabilitas sistem keuangan bagi para investor dari dalam negeri," pungkas dia.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini