nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sri Mulyani Minta 132 Kepala Perwakilan di Luar Negeri Promosikan Indonesia

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Jum'at 10 Januari 2020 13:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 10 20 2151433 sri-mulyani-minta-132-kepala-perwakilan-di-luar-negeri-promosikan-indonesia-lddxTyJcaJ.jpeg Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani meminta kepada 132 Kepala Perwakilan Indonesia di luar negeri harus mampu menjelaskan bagaimana keadaan ekonomi Indonesia. Dengan begitu sehingga Indonesia memiliki prospek yang baik bagi investor luar negeri.

"Dengan kondisi perekonomian Indonesia selama 2019, kita sangat yakin ekonomi Indonesia ke depan akan cukup baik dan merupakan salah satu modal dasar bagi kita untuk memiliki posisi strategis dalam kancah internasional," ujar Sri Mulyani, dalam postingan Facebooknya, Jumat (10/1/2020).

Baca Juga: Presiden Minta Harga Gas Dikalkulasi Agar Kompetitif, Ini 3 Skenarionya!

Saat ini, lanjutnya, untuk meningkatkan investasi, pemerintah RI juga menawarkan insentif berupa Tax Holiday dan Tax Allowance kepada calon investor. Proses untuk mendapatkannya saat ini sudah lebih sederhana dan lebih cepat.

"Oleh karena itu, para Kepala Perwakilan RI harus dapat mempromosikan hal ini sekaligus juga mengambil langkah diplomasi ekonomi yang strategis untuk mendukung ekspor Indonesia," ujarnya.

sri mulyani

Seperti diketahui, pemerintah saat ini tengah menggencarkan investasi dengan mempermudah akses masuk penanaman modal. Berbagai cara dilakukan, termasuk merapikan payung hukum yang tumpang tindih.

Berikut ini postingan lengkap Sri Mulyani, di Facebook.

Kepada para 132 Kepala Perwakilan RI saya menyatakan bahwa Kepala Perwakilan RI di luar negeri harus mampu menjelaskan bagaimana keadaan ekonomi Indonesia sehingga Indonesia memiliki prospek yang baik bagi investor luar negeri.

Dengan kondisi perekonomian Indonesia selama 2019, kita sangat yakin ekonomi Indonesia ke depan akan cukup baik dan merupakan salah satu modal dasar bagi kita untuk memiliki posisi strategis dalam kancah internasional.

sri mulyani

Saat ini, untuk meningkatkan investasi, pemerintah RI juga menawarkan insentif berupa Tax Holiday dan Tax Allowance kepada calon investor. Proses untuk mendapatkannya saat ini sudah lebih sederhana dan lebih cepat. Oleh karena itu, para Kepala Perwakilan RI harus dapat mempromosikan hal ini sekaligus juga mengambil langkah diplomasi ekonomi yang strategis untuk mendukung ekspor Indonesia.

Jakarta, 9 Januari 2020

Rapat Kerja Kepala Perwakilan RI dengan Kementerian Luar Negeri

Di Kementerian Luar Negeri

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini