nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wall Street Terus Menanjak di Tengah Optimisme Laporan Keuangan Emiten AS

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 21:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 17 278 2154535 wall-street-terus-menanjak-di-tengah-optimisme-laporan-keuangan-emiten-as-sKIJuzqFwO.jpg Wall Street (Reuters)

NEW YORK - Wall Street dibuka mencetak rekor baru pada perdagangan Jumat (17/1/2020). Hal ini dikarenakan optimisme investor karena laporan keuangan perusahaan AS dan indikasi ketahanan dalam ekonomi China.

Melansir Reuters, Jakarta, Jumat (17/1/2020), Dow Jones naik 70 poin atau 0,24%, sementara itu S&P 500 naik 7,25 poin atau 0,22%. Sedangkan Nasdaq naik 33 poin, atau 0,36%.

 Baca juga: Wall Street Menguat Lagi Didorong Data Ekonomi AS

Optimisme atas kesepakatan perdagangan Fase 1 AS-China ditandatangani pada hari Rabu dan data optimis baru-baru ini telah meningkatkan harapan bahwa ekonomi global akan meningkat.

Pergerakan sahaminduk usaha google, Alphabet Inc (GOOGL.O) menjadi perusahaan AS keempat yang melampaui nilai pasar lebih dari USD1 triliun. Saham Alphabet naik 0,6% dalam perdagangan premarket.

Dalam laporan keuangan, penyedia layanan ladang minyak Schlumberger NV (SLB.N) naik 2,8% setelah melaporkan laba kuartalan yang sedikit lebih baik dari perkiraan.

 Baca juga: Investor Ambil Untung dari Perjanjian AS-China, Wall Street Dibuka Menguat

Gap Inc (GPS.N) naik 6,4% setelah membatalkan rencananya untuk spin-off Angkatan Laut Lama dan mengatakan ia akan bekerja untuk membendung penjualan yang menurun.

Saham Qualcomm Inc (QCOM.O) naik 1,4% setelah Citigroup meningkatkan stok menjadi "beli" dari "netral".

 Baca juga; Wall Street Melemah Jelang Kesepakatan Perdagangan AS-China

International Business Machines Corp (IBM.N) turun 1% setelah Morgan Stanley menurunkan peringkat saham menjadi "sama berat". Hal ini karena anggaran teknologi informasi berada di bawah tekanan pada tahun 2020 dan yang diatur untuk paling memukul sektor perangkat keras.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini