Daftar Toko Ritel yang Tutup sebelum Mothercare

Hairunnisa, Jurnalis · Minggu 19 Januari 2020 07:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 18 320 2154780 daftar-toko-ritel-yang-tutup-sebelum-mothercare-rQBCQJyT4d.jpg Reuters

JAKARTA - Semakin majunya teknologi membuat persaingan bisnis di pasar semakin ketat. Bahkan, bisnis ritel dunia pun termakan imbas dari kemajuan teknologi ini.

Zaman sekarang banyak pembeli yang jarang datang ke toko hanya untuk berbelanja. Banyak dari kita yang suka dengan membeli via aplikasi belanja, karena hal tersebut dapat memudahkan masyarakat, selain harga yang terjangkau lebih murah.

Kondisi inilah yang membuat banyak toko ritel berguguran karena kalah bersaing dengan toko berbasis online. Sebut saja baru-baru ini ritel peralatan bayi dan anak-anak, Mothercare.

Pihaknya akan menutup toko-toko yang masih buka hingga saat ini di Inggris. Mothercare mencatatkan penjualan yang buruk sebelum pada akhirnya tutup.

Perusahaan mengalami kerugian hingga 36,3 juta poundsterling. Dari surat edaran yang diberikan, diketahui Mothercare ditutup pada 12 Januari 2020. Seminggu setelahnya, perusahan akan melakukan aksi cuci gudang dan memberikan diskon untuk menguras sisa barang yang masih ada.

(Baca Selengkapnya: Mothercare UK Tutup, Berikut Deretan Ritel Global yang Berguguran)

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini