nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bakal Dihapus, Bagaimana Nasib Tenaga Honorer?

Vania Halim, Jurnalis · Selasa 28 Januari 2020 05:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 27 320 2159016 bakal-dihapus-bagaimana-nasib-tenaga-honorer-gS4xldKq0v.jpg Honorer Boleh Ikut Seleksi CPNS (Foto: Okezone.com/Dede Kurniawan)

JAKARTA - Deputi Bidang Sumber Daya Manuasia Aparatur KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmaja menerangkan pada masa trasnsisi pegawai honorer diperbolehkan untuk mengikuti seleksi CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Hal ini sebagai upaya pemerintah untuk memperjelas status tenaga kerja honorer.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mengambil keputusan untuk menghilangkan tenaga kerja horoner di setiap kementerian dan lembaga (K/L), serta pemerintah daerah (pemda). Penghapusan ini akan dilakukan secara bertahap pada masa transisi selama lima tahun atau sampai 2023.

"Ada transisi 5 tahun, jadi diharapkan silahkan mereka (tenaga honorer) untuk mengikuti seleksi (CPNS dan PPPK) sesuai dengan prosedur yang ada," ujarnya dalam konferensi pers di Kantor KemenPAN-RB, Jakarta.

Dia menjelaskan pegawai honorer berkesempatan mengikuti seleksi CPNS sesuai dengan peraturan perundangan, jika tidak memenuhi syarat maka dapat mengikuti seleksi PPPK.

Baca Selengkapnya: Tenaga Honorer Dihapus, Masa Transisi hingga 2023

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini