nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tangkal Banjir, Intip Proyek Terowongan Nanjung

Vania Halim, Jurnalis · Selasa 28 Januari 2020 18:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 28 470 2159651 tangkal-banjir-intip-proyek-terowongan-nanjung-hlZHYIvJ7D.png Terowongan Nanjung, Bandung (Foto: Okezone.com/Instagram PUPR)

JAKARTA - Keberadaan Terowongan Nanjung adalah untuk meningkatkan kapasitas Sungai Citarum, Jawa Barat sebesar 669 meter kubik per detik.

Di samping itu untuk mempercepat aliran sungai Citarum saat banjir sehingga mengurangi lama genangan dan luas genangan di daerah Dayeuhkolot, Baleendah, Andir dan sekitarnya.

Melansir dari instagram @kemenpupr, Selasa (28/1/2020), total luasan genangan banjir semula 3.461 hektare berkurang menjadi 2.761 hektare setelah dibangun terowongan Nanjung oleh Balai Besar Wilayah Sungai Citarum, Direktorat Jenderal Sumber Daya Alam Kementerian PUPR terletak di Desa Lagadar Margaasih Bandung Jawa Barat. Sebagai kontraktor pelaksana PT Adhi Karya dan PT Wijaya Karya.

Postingan ini sudah disukai 2.206 pengikut setia Kementerian PUPR, banyak yang mendukung dan mengucapkan terima kasih. Berikut komentar para netizen:

@*ho*o**2* : Saya sebagai warga margasih mengucapkan terimakasih kepada kementerian PUPR

@*o*m*_*n*n* : Kerja yg mantap dari jajaran Kemenpur yg di pimpin oleh bpk Menteri yg amanah..smg bermanfaat tuk rakyat aamiin

@*c*k*a*g : Sukses PUPR membangun negeri selamat Pak Menteri beserta jajarannya

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini