nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menhub: Garuda Bersedia Pulangkan WNI di Natuna

Fahreza Rizky, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 17:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 11 320 2166863 menhub-garuda-bersedia-pulangkan-wni-di-natuna-7naqlMKPkN.jpg Garuda Siap Memulangkan WNI di Natuna. (Foto: Okezone.com/Garuda Indonesia)

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) bersedia menjadi transportasi pemulangan Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Natuna. Di mana sebanyak 285 warga tengah dalam masa obeservasi terkait virus corona.

"Jadi Garuda sudah bersedia, apabila ada pemulangan ke daerah-daerah, mereka siap untuk melaksanakan," tuturnya, usai rapat kabinet di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (11/2/2020).

Baca Juga: Observasi WNI di Natuna Rampung 15 Februari, Menkes Koordinasi Teknis Pemulangan

Meski demikian, Budi mengatakan, mengenai teknis pemulangan WNI ini masih dibahas. Termasuk soal maskapai mana yang akan digunakan pemerintah untuk mengangkut 285 warga yang masa observasinya selesai 15 Februari 2020.

"Tidak pasti (Garuda), tapi dia bersedia. Yang lain-lain juga pasti mau juga semua. Kan dulu itu isunya, dari Wuhan ke sini kok bukan Garuda, kenapa tidak Garuda kan karena mereka tidak ada line ke Wuhan. Jawabannya adalah nanti jikalau ada yang lain, yang dia secara teknis dapat melakukan, mereka bersedia," tuturnya.

Baca Juga: Imbas Virus Korona, Erick Thohir Minta Garuda Gunakan Pesawat Kapasitas Besar untuk Domestik

Budi mengatakan, pihaknya akan menggelar rapat soal pemulangan ini besok, Rabu 12 Februari 2020. Selain itu, dirinya memastikan pemulang WNI gratis.

"Pertimbangannya kalau mereka mau CSR ya. Ke mana dan bagaimana belum kita bahas. Besok saya rapat dengan tim Garuda," tuturnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini