nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pentingnya Kemudahan Akses untuk Keluar Masuk Rumah

Vania Halim, Jurnalis · Minggu 16 Februari 2020 19:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 16 470 2169333 pentingnya-kemudahan-akses-untuk-keluar-masuk-rumah-KyANMgOSas.jpg Ilustrasi Rumah (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Kemudahan akses keluar masuk rumah karena memiliki dua pintu masuk rumah juga mempunyai pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik selain ditunjang dari sisi penempatan kamar tidur. Posisi kamar tidur di posisi paling belakang bagi mereka yang menginginkan ketenangan dalam beristirahat.

Mengutip dari buku 'Rancang Sendiri Rumah Anda: Siapapun Bisa Merancang Denah Rumah karya Sakti Pinandito, Fenty Arifianti, & Choirul Amin, Minggu (16/2/2020), selain ketenangan, kelebihan kamar ini didukung lwtaknya di sebuah halaman belakang yang dapat difungsikan sebagai taman. Keuntungan esktra yang didapat penghuni adalah agar selagi beristirahat dapat menikmati keindahan taman belakang.

Baca Juga: Rak Gantung Jadi Solusi Rumah dengan Ruangan Sempit

Dapur terletak pada suatu ruangan tersendiri yang terpisah dengan ruang makan. Hal ini akan lebih memberikan keleluasaan penghuni rumah tatkala melakukan aktivitas di dapur.

Walaupun terpisah sebagai ruang tersendiri aktivitasnya tidak terhalangi karena konsep ruangan yang digunakan sebagai dapur dibiarkan terbuka tanpa dihalangi oleh sekat apapun. Namun, bila dirasa terlalu terbuka ruangan dapat ditambahkan sekat partisi non permanen sebagai pembatas.

Baca Juga: Bikin Desain Teras Mengumpat, Simak Caranya di Sini

Selain itu, kesopanan lebih terjaga karena aktivitas di dapur tidak terlihat dari ruang tamu. Rumah ini memiliki dua buah akses yang dapat memudahkan penghuni keluar masuk rumah.

Yang bertujuan agar aktivitas penghuni rumah tidak dibatasi oleh kecilnya ukuran rumah. Penghuni rumah tetap dapat beraktivitas seleluasa mungkin dengan tata ruang ini.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini