Kepala BKPM Lapor ke Jokowi Ada Gubernur Rasa Presiden

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 20 Februari 2020 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 20 320 2171490 kepala-bkpm-lapor-ke-jokowi-ada-gubernur-rasa-presiden-rFQZFfnonS.jpg Bahlil (Foto: Setkab)

JAKARTA - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia kembali menyinggung terkait kepala daerah yang belum mau mengalihkan kewenangan pemberian izin berusaha dan investasi ke lembaganya melalui Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) di wilayah setempat.

"Perlu kami sampaikan secara terhormat, mohon maaf Presiden Jokowi, belum semua bupati melakukan ini. Maka itu masih ada satu gubernur juga yang belum melakukan kebijakan ini," kata Bahil di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada acara Rakornas Investasi 2020 di Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Baca Juga: Jokowi Kesal Pemda Tak Habiskan Dana Transfer Daerah Rp220 Triliun

Bahlil juga menegaskan agar gubernur dan bupati yang belum menyerahkan wewenang tersebut untuk segera menindaklanjuti Inpres itu dan tidak bertingkah laku selayaknya presiden.

"Jangan sampai ada bupati, gubernur yang merasa seperti presiden. Ini bahaya juga karena presiden Indonesia hanya satu namanya, Joko Widodo," ungkap dia.

Baca Juga: Kepala BKPM Nego Peringkat Kemudahan Bisnis, Presiden Jokowi: Enak Aja!

Sebelumnya, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyebut pihaknya telah mendapatkan Instruksi Presiden (Inpres) tentang Percepatan Kemudahan Berusaha.

Menurut dia, melalui Inpres itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendelegasikan kewenangan perizinan berusaha dan pemberian fasilitas investasi kepada Kepala BKPM. Namun ada beberapa hambatan investasi di daerah.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini